Ini Software Manipulasi Foto yang Simpel dan Cepat

Senin, 24 September 2018 11:43:52
Reporter : -
Ini Software Manipulasi Foto yang Simpel dan Cepat

Jakarta - Ada banyak software atau aplikasi edit bahkan rekayasa foto yang tersedia secara gratis, namun dalam hal kemudahan, kesederhanaan langkah, dan proses cepat namun hasil bagus mungkin hanya sedikit.

InPixio, yang kurang lebih usianya baru setahun, mungkin merupakan satu-satunya software edit foto yang paling mudah dan simpel, tak serumit menggunakan Adobe Photoshop meskipun Anda sudah sangat familiar dengan yang satu ini.

Beberapa fitur dasar InPixio, menurut Avanquest—pengembang aplikasi ini—dalam laman resminya, dikutip Senin, antara lain membuat dan menyimpan dengan satu klik untuk projek baru, menyediakan banyak filter dan efek, termasuk old film, vintage, musim, dan banyak lagi.

Batch mode yang memungkinkan pengguna melakukan perubahan pada beberapa foto secara simultan, mengatur kembali pencahayaan foto, ubah komposisi foto seperti crop, menambahkan tampilan vintage, warna, dan lain-lain.

Crop, ubah ukuran, atau sesuaikan fokus foto lalu bisa dilakukan dengan mudah, lalu bisa menambahkan bingkai, hamparan tekstur, yang semuanya bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu sesi belajar khusus. “InPixio Photo Editor merupakan sesuatu yang simpel, cara powerful untuk meningkatkan foto dengan efek-efek layaknya-profesional,” kata Avanquest.

Baru-baru ini, Avanquest telah merilis versi terbarunya yakni InPixio Photo Editor 8, dengan penambahan sejumlah fitur baru, antara lain Sharpness untuk mempertajam gambar, Denoise untuk memperbaiki foto yang diambil dalam pencahayaan rendah, kemudian Dehaze yang memungkinkan Anda menghapus kabut yang membuat fokus menjadi jelas.

Satu lagi fitur yang sangat menarik dari InPixio adalah kemampuannya untuk menghapus satu atau lebih objek dalam foto dan bisa dilakukan dengan sangat mudah tapi hasilnya tidak berbeda dengan kemampuan Photoshop yang butuh langkah rumit.

Kemampuan InPixio menghapus gambar orang atau objek lain pada foto Anda dengan mudah disajikan lewat fitur digital scissors, tanpa merusak latar belakang foto, atau jika pengguna ingin mengganti latar sekaligus.

InPixio juga menawarkan fitur untuk memperbesar foto, memperbesar hingga 1000 persen tanpa kehilangan kualitas. Untuk bisa memanfaatkan semua fitur InPixio, pengguna bisa mengunduh versi lengkapnya untuk Windows 7/8/10 dengan harga 29,99 dolar atau sekitar Rp445.000. [kun]

Tag : software

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi