Targetkan Jual 2 Juta Gadget, Asus Andalkan Segmen Midle Low

Kamis, 06 September 2018 22:15:55
Reporter : Renni Susilawati
Targetkan Jual 2 Juta Gadget, Asus Andalkan Segmen Midle Low

Surabaya (beritajatim.com) - Asus produsen smartphone optimistis target 2 juta unit gadget akan tercapai. Salah satu strateginya dengan menggenjot penjualan di smartphone segmen midlle low.

Meskipun saat ini sedang gencar berebut pasar midlle low tetapi Asus tetap mengutamakan kualitas dan memberikan spesifikasi yang lebih tinggi.

"Saat ini, dari 2 juta unit yang ditargetkan, 60 persennya sudah tercapai. Ini membuat kami yakin target ini akan tercapai dan mampu menambah market share kami 10 - 15 persen lagi," jelas Muhammad Firman, Head of PR Asus Indonesia dalam acara Cangkruk
Bareng Media dan Blogger,  Kamis (6/9/2018).

Salah satu andalannya adalah  Zenfone Max Pro M1 RAM 6GB yang dibandrol diharga Rp 3,4 jutaan serta Zenfone Live L1 RAM 3GB dibandrol diharga Rp 1,7 jutaan. Kedua smartphone ini dipastikan akan mampu menaikkan penjualan Zenfone dipasaran, apalagi beberapa waktu lalu dua varian ini sudah diluncurkan dan mendapat respon yang cukup positif di pasar smartphone.

"Kini kami sengaja menghadirkan dua varian yang sama tetapi dengan RAM yang lebih besar serta berbagai keunggulan yang lebih update," beber Firman.

Zenfone Live L1, memiliki desain ramping dengan layar yang lebih lebar yakni 5,5 inci dengan bodi 5 inci.  Untuk melengkapi kemewahannya Zenfone Live L1 pun telah dilengkapi dengan fitur keamanan perangkat kekinian dengan face recognition, yakini membuka device dengan pengenalan wajah alias face unlock. Baterai yang ditanamkan pun sudah bisa bersaing dengan gadget lain dikelas yang sama yakni 3.000 mAh.

Sedangkan Zenfone Max Pro M1 mengandalkan kemampuan baterai sebagai fitur unggulannya, yakni 5.000 mAh. Smartphone ini juga merupakan model yang mendukung fitur full-view
display. Dimensinya relatif ringkas meskipun memiliki layar yang besar, yakni berukuran 6
inci.

Smartphone ini diperkuat oleh prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mumpuni dan sangat efisien penggunaan energinya.

Di versi baru ini, kapasitas RAM-nya yang dilipatgandakan dibandingkan dengan ZenFone Max Pro M1 sebelumnya yang hanya 3GB. RAM 6GB saat ini akan terasa berlebihan jika dalam penggunaan standar.

"Dan RAM 6 GB ini melebihi trend zamannya, dengan membeli smartphone ini minimal tidak akan ketinggalan hingga 2 tahun kedepan, sehingga tidak harus ganti gadget setiap tahun demi upgrade RAM nya," tandas Firman.[rea/ted]

Tag : asus

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi