Facebook Uji Fitur Baru Pencarian Teman Baru

Senin, 27 Agustus 2018 11:20:08
Reporter : -
Facebook Uji Fitur Baru Pencarian Teman Baru

Jakarta - Facebook sedang menguji coba fitur untuk menemukan teman baru melalui label “things in common”, kesamaan yang dimiliki, yang akan terlihat di kolom komentar.

Ketika membaca unggahan di laman publik, Facebook akan memberi label pada akun lain yang tidak ada di daftar pertemanan, yang turut berkomentar di laman tersebut, misalnya jika orang tersebut berasal dari kota yang sama dengan kita.

Label tersebut akan memberi tahu jika ada pengguna lain yang berada di grup yang sama atau kesamaan lainnya. Laman Cnet menulis Facebook menyebut ini sebagai “tes kecil” dan hanya di Amerika Serikat.

“Memiliki kesamaan akan membaut orang saling terhubung. Kami mengetes label ‘kesamaan’ yang akan muncul di atas komen dari orang yang tidak berteman dengan Anda, tapi, mungkin memiliki kesamaan,” kata Facebook.

Facebook meyakinkan informasi yang ditampilkan di “things in common” hanya yang memang untuk ditampilkan ke publik dan fitur ini akan berkaitan dengan pengaturan pribadi.

Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg ini tersangkut isu mengenai kerahasiaan data dan cara mereka mengumpulkan data penggunanya beberapa waktu lalu. [kun]

Tag : facebook

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi