Pengguna Gmail Bisa Jadwalkan Pengiriman Email

Rabu, 01 Agustus 2018 10:05:15
Reporter : -
Pengguna Gmail Bisa Jadwalkan Pengiriman Email

San Francisco (beritajatim.com) - Kode yang tersemat di APK Gmail versi 8.7.15 mengungkap fitur penjadwalan akan segera ditambahkan ke aplikasi versi Android email besutan Google tersebut.

Telah ada cara mengirimkan email pada waktu tertentu, namun sejumlah pihak menilai kehadirannya sebagai fitur bawaan akan mempermudah pengguna.

Dengan menjadwalkan pengiriman email penting pada tanggal atau jam tertentu, pengguna dapat mengaturnya untuk muncul di bagian atas kotak masuk penerima saat kembali dari liburan, atau pada awal pekan. Jika tidak demikian, email akan tertimbun oleh email lain yang belum dibaca.

Mengutip Android Police, kode tersebut termasuk beberapa kata 'schedule send'. Fitur ini diperkirakan akan dapat diakses dengan men-tap menu tumpuk yang ditemukan pada halaman menu Compose.

Dengan mengklik tautan, pengguna akan dapat mengatur tanggal dan waktu penerimaan oleh penerima email yang dikirimkan.

Terkait jadwal kehadirannya, hingga saat ini belum ada informasi terkait waktu ketersediaan fitur ini pada aplikasi Gmail versi Android, dan pengguna aplikasi pada perangkat bersistem operasi mobile milik Google ini diminta untuk bersabar selama beberapa waktu mendatang. [inilah.com]

Tag : gmail

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi