YouTube Hapus Video dari Ahli Teori Konspirasi Alex Jones

Kamis, 26 Juli 2018 10:04:14
Reporter : Anniza Azizurohmah
YouTube Hapus Video dari Ahli Teori Konspirasi Alex Jones

Los Angeles (beritajatim.com) - YouTube telah menghapus empat video oleh ahli teori konspirasi Alex Jones, situs webnya Infowars pada hari Rabu (25/7/2018), setelah pembawa acara radio menggunakan saluran YouTube-nya untuk mengecam imigran Muslim ke Eropa dan pencipta kartun transgender.

"YouTube telah menghapus empat video Infowars yang kritis terhadap liberalisme," kata Jones dalam sebuah pernyataan di media sosial, di mana ia juga mendesak orang untuk melihat video di situs webnya.

Dikutip dari reuters.com, seorang juru bicara Google YouTube, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya mengutip masalah keamanan, menolak berkomentar langsung tentang video Jones, tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Kami memiliki kebijakan yang sudah lama menentang pembangkangan anak dan perkataan yang mendorong kebencian.

"Kami menerapkan kebijakan kami secara konsisten sesuai dengan konten dalam video, terlepas dari pembicara atau salurannya."

Video-video itu, termasuk klip seorang pria yang mendorong seorang anak ke tanah, dipajang di situs Jones 'Infowars'.

Infowars memposting pernyataan di situsnya di mana YouTube mengatakan telah menampar saluran Jones dengan "pemogokan komunitas", yang berarti ia tidak dapat menyiarkan langsung di YouTube selama 90 hari.

Berdasarkan kebijakan YouTube, Saluran Alex Jones, yang memiliki lebih dari 2,4 juta pelanggan, dapat dihentikan secara permanen jika dia menerima dua pemogokan komunitas lain dalam waktu tiga bulan.

Dalam salah satu video yang Jones katakan telah dihapus dari YouTube, dia berbicara menentang seri online yang disebut "Drag Tots" dengan karakter animasi ratu. Jones membandingkan pencipta seri tersebut dengan setan, mengkritik mereka karena memohon kepada anak-anak, dan memperingatkan penghakiman ilahi.

Dalam dua video lain yang katanya dihapus oleh YouTube, Jones menyarankan Muslim yang berimigrasi ke Eropa mendapatkan kontrol dari negara-negara di benua itu.

Sejak mendirikan Infowars pada tahun 1999, Jones telah membangun banyak penonton. Dalam teori ekstrim, dia telah menyarankan bahwa serangan 11 September 2001 di New York dan Washington dipentaskan oleh pemerintah sendiri. [azz/suf]

Tag : youtube

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi