Samsung dan BlackBerry Makin Mesra Soal Keamanan

Minggu, 01 Juli 2018 16:08:46
Reporter : -
Samsung dan BlackBerry Makin Mesra Soal Keamanan

Jakarta - Bicara kemananan, BlackBerry boleh dibilang satu-satunya yang punya solusi keamanan terbaik sampai saat ini. Jadi tak heran kalau Samsung betah berkolaborasi dengannya.

Kerja sama antara Samsung dengan BlackBerry dalam urusan keamanan sejatinya sudah berjalan selama empat tahun. Keduanya telah menandatangani kemitraan strategis dari tahun 2014, yang mereka menghadirkan solusi keamanan terbaik untuk konsumen, seperti BlackBerry SecuSUITE, UEM, dan juga Samsung Knox.

Karena kerja sama tersebut saat ini sudah masuk masa tenggang, BlackBerry dan Samsung pun memutuskan untuk melakukan perpanjangan kemitraan.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (1/7/2018), oleh keduanya, kolaborasi ini dilakukan untuk mengembangkan dan menghadirkan ketersediaan solusi terintegrasi untuk mempercepat transformasi digital ke pasar.

Tak hanya itu, kerjasama ini juga dimaksudkan sebagai bagian dari inisiatif Enterprise of Things keduanya. Menurut pengumuman yang disampaikan, Samsung akan membawa keahliannya dalam solusi perangkat, sementara BlackBerry akan fokus pada keamanan dan manajemen endpoint.

Hal pertama yang akan dilakukan oleh kemitraan ini adalah, semua konsumen enterprise keduanya yang menggunakan perangkat Samsung (ponsel, tablet, dan lainnya) akan mendapat penawaran opsi mengelola perangkat melalui platform BlackBerry Universal Endpoint Management (UEM).

Tidak disebutkan kapan perjanjian ini akan berakhir. Namun apabila keduanya sama-sama nyaman, tidak menutup kemungkinan kerja sama ini akan berlanjut kembali di tahun-tahun berikutnya. (kun)

Tag : samsung, blackberry

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi