YouTube Hapus 250 Channel Joki Karya Tulis

Kamis, 10 Mei 2018 17:38:36
Reporter : -
YouTube Hapus 250 Channel Joki Karya Tulis

San Francisco (beritajatim.com) - YouTube menghapus ratusan channel yang diketahui mempromosikan sebuah layanan penulisan esai, baik di sekolah maupun universitas.

Berdasarkan investigasi BBC, ada lebih dari 250 channel mempromosikan sebuah perusahaan asal Ukraina bernama EduBirdie. Perusahaan tersebut menjual esai kepada siswa yang putus asa di sekolah.

EduBirdie mensponsori ratusan saluran YouTube, yang memberi tahu penonton bahwa mereka memiliki cara mudah untuk lulus dalam mata pelajaran.

BBC juga menemukan video di saluran itu telah dilihat lebih dari 700 juta kali oleh pengguna. Setelah penyelidikan, YouTube juga telah memberitahu para influencer atau pembuat iklan bahwa videonya tidak sesuai dengan kebijakan dan akan dihapus.

Alasan penghapusan sangat jelas dimana para influencer itu mempromosikan 'Bantuan Akademik' untuk pengguna dalam bentuk ujian dan layanan penulisan makalah akademis dari EduBirdie.

Perlu diketahui, EduBirdie merupakan platform penyedia jasa ketik untuk meneliti subjek, parafrase sesuai dengan standar pendidikan utama serta disesuaikan dengan panduan universitas. Dalam istilah kasarnya, platform ini menyediakan jasa joki skripsi atau penulisan makalah.

Perusahaan itu menampilkan sederet penulis andalan yang dapat 'membantu' para siswa. Para penulis tersebut juga memiliki keahlian pada beberapa bidang seperti Bahasa, Psikologi, Sosiologi, dan lain-lain.

Hadirnya platform ini memang memudahkan kelulusan siswa, namun tidak sesuai dengan kebijakan yang berlaku, demikian lansir The Verge. [inilah.com]

Tag : youtube

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi