ALE Hackathon Ajak Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Berbasis Rainbow

Kamis, 03 Mei 2018 23:20:43
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
ALE Hackathon Ajak Mahasiswa Ciptakan Aplikasi Berbasis Rainbow

Malang (beritajatim.com) - Alcatel-Lucent Enterprise mengajak mahasiswa menciptakan aplikasi berdasarkan platform rainbow untuk menghubungkan manusia, bisnis dan perusahaan. Peserta diharapkan memanfaatkan fitur-fitur rainbow sebagai relationship machine.

"Melalui ALE Hackathon Indonesia 2018 kami ingin mengundang developer Indonesia untuk menciptakan aplikasi yang mempermudah hidup manusia dan menghubungkannya dengan pasar yang tepat," kata Adios Purnama, Country Manager Ale Indonesia, Kamis, (3/5/2018).

ALE Hackaton diikuti hampir 200 tim dari berbagai berbagai universitas dan komunitas developer seluruh Indonesia. Mereka ditantang untuk menciptakan aplikasi yang bisa digunakan diberbagai sektor, seperti pemerintahan, transportasi, pendidikan, perhotelan, dan kesehatan.

"Pengembangan aplikasi bisa menjadi kontributor penting dalam menggerakan ekonomi di Indonesia. ALE Hackhaton 2018 merupakan kontribusi kecil kami dalam mendukung program pemerintah merealisasikan ekonomi digital," papae Adios.

Pembukaan ALE Hackhaton dilakukan di Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya, Malang. Adios menyebut Indonesia dikenal sebagai salah satu negara pengguna perangkat mobile terdepan di Asia dengan lebih dari 70 persen trafik internet dilakukan melalui gawai.

"Ini merupakan langkah positif untuk mengembangkan potensi para developer muda dan mendorong pertumbuhan komunitas developer. Tidak hanya di Malang tapi di Indonesia. Kami sangat menginginkan mahasiswa dan developer berpertisipasi dalam program ini," tandas Herman Tolle Kepala Jurusan Sistem Informasi FILKOM UB. (luc/kun)

Tag : aplikasi

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi