Ini Ponsel Gaming Black Shark Besutan Xiaomi

Sabtu, 14 April 2018 09:30:31
Reporter : -
Ini Ponsel Gaming Black Shark Besutan Xiaomi

Jakarta  - Xiaomi meluncurkan sub-brand smartphone gaming dengan nama Black Shark. Black Shark merupakan perangkat yang benar-benar baru dengan perangkat keras yang disesuaikan untuk menghadirkan kinerja gaming, termasuk sistem pendingin, ISP, chipset Snapdragon 845 dan baterai besar berkapasitas 4.000mAh.

Perangkat tersebut dibekali layar LCD IPS 5,99 inci ratio 18:9 dengan resolusi Full HD+ dan 97 persen DCI-P3. Chip Snapdragon 845 hadir dengan core Kryo 385 dan GPU Andreno 630.

Untuk kinerja yang optimal, Xiaomi melengkapi Black Shark dengan sistem pendingin cair terintegrasi multi-stage yang membawa suhu CPU turun 8 derajat Celcius.

Ponsel ini tidak memiliki slot microSD, tetapi hadir dalam dua versi yaitu RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. perangkat ini juga bekali chip pengolah gambar baru milik MEMC.

Black Shark hanya memiliki satu speaker, tetapi earpiece dapat berfungsi sebagai speaker kedua. Mik ponsel ini berorientasi pada game dengan disematkan kemampuan untuk menghadirkan panggilan suara selama game tanpa mengganggu permainan.

Tubuh ponsel didesain dalam bentuk-X yang ditujukan agar nyaman dalam genggaman.

Black Shark juga dilengkapi gamepad, mirip dengan apa yang dilakukan Nintendo dengan Switch. Gamepad tersebut memiliki baterai 340 mAh dan dapat terhubung melalui Bluetooth.

Ada juga tombol khusus "Shark" di sisi kiri yang memungkinkan pengguna menyalurkan semua sumber daya perangkat untuk game untuk mendapatkan performa maksimal.

Ponsel tersebut berjalan di Android Oreo dengan JOY UI, yang merupakan launcher khusus yang beberapa aplikasinya sama dengan MIUI Xiaomi.

Black Shark dibekali kamera ganda di bagian belakang 12 MP f/1.75 + 20 MP f/1.75 dengan lensa 6P dan flash dual-LED. Ukuran piksel yang pertama adalah 1,25 µm, sedangkan satunya lagi 1 µm piksel. Untuk kamera depan, dibekali sensor 20MP f/2.2.

Pre-order ponsel ini tersedia di JD.com hingga 20 April, selanjutnya akan tersedia untuk dibeli baik dalam warna Polar Night Black atau Sky Grey.

Untuk variasi memori, 8GB/128GB dibandrol 3.499 yuan atau sekitar Rp7,7 juta, sedangkan 6GB/64GB ditawarkan dengan harga 2.999 yuan Rp6,6 juta. Sementara itu, gamepad Black Shark dijual secara terpisah seharga 179 yuan atau sekitar Rp400 ribu, demikian dilansir dari GSM Arena. [kun]

Tag : smartphone, xiaomi

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi