Edan! Masuk Situs Ini Harus Pakai 'Mr P'

Sabtu, 31 Maret 2018 23:01:32
Reporter : Kuntoro Rido Astomo
Edan! Masuk Situs Ini Harus Pakai 'Mr P'

Surabaya (beritajatim.com) - Normalnya, semua situs menginginkan kita untuk mengetikkan kata password untuk log in. Kalau pun ada yang lebih canggih, biasanya sidik jari atau pemindai retina mata sebagai gantinya.

Namun yang dilakukan situs dewasa, Camsoda, justru tidak biasa, bahkan menjurus nakal. Bagaimana tidak, alih-alih sidik jari atau pemindai retina sebagai password log in, situs tersebut justru memakai Mr P sebagai kunci masuk.

Sistem keamanan yang disebut dick-ometrics itu, dirancang untuk penggunanya saat log in, yaitu dengan cara mengupload gambar Mr P mereka. CamSoda mengatakan hal ini dilakukan demi 'kualitas pembeda untuk verifikasi dan lebih aman'.

Dengan menggunakan Penis Recognition Tech atau PRT, CamSoda dapat mencocokkan foto Mr P dengan yang sebelumnya diberikan untuk memverifikasi pemiliknya.

Darren Press, Wakil Presiden CamSoda, mengatakan untuk memastikan data pribadi dilindungi terhadap individu yang tidak bertanggung jawab. Biometrik telah menjadi semakin populer karena kemampuannya menyediakan lapisan keamanan yang tidak dapat ditembus.

"Seperti sidik jari dan bola mata yang merupakan dua bagian tubuh yang paling umum digunakan dalam teknologi biometrik, Mr P ini ternyata memiliki banyak faktor pembeda seperti ukuran, warna dan posisi urat," katanya dikutip Sun Online.

Mengenai cara unik di balik biometrik Mr P tersebut, CamSoda mengatakan pihaknya menggunakan teknologi Google khusus. "Dengan meluncurkan dick-ometrics, kami membawa teknologi ini ke level selanjutnya," tambahnya. [kun]

Tag : situs

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi