Apple Kembali Kurangi Produksi iPhone X

Sabtu, 03 Maret 2018 14:29:17
Reporter : -
Apple Kembali Kurangi Produksi iPhone X

Jakarta - Penjualan iPhone X sepertinya makin tidak menggembirakan. Sebab sejumlah pengamat kembali mengurangi estimasi produksi ponsel besutan Apple itu.

Lembaga sekuritas JP Morgan mengurangi perkiraan iPhone X sebanyak 25%, dari 20 juta menjadi 15 juta pada kuartal pertama. Ini kali kedua JP Morgan menurunkan estimasinya setelah mengumumkan hal yang sama pada Januari silam.

Sejumlah analis lain pun mengutarakan hal senada, salah satunya Narci Chang. Dia mengestimasi pengurangan produksi iPhone X mencapai 14%. Jika sebelumnya dia memperkirakan bakal ada 18 juta unit yang dibuat, kini dikoreksi menjadi 10 juta saja sepanjang kuartal kedua.

Bila dikaitkan dengan penjualan iPhone, JP Morgan memperkirakan terjadi penuruan di kuartal pertama tahun ini. Bila sebelumnya perkiraan mereka Apple dapat menjual 55 juta unit kini jadi 52 juta unit.

Hal ini akan kembali berterulang pada kuartal kedua 2018. Apple diperkirakan sanggup menjual 42 juta dari sebelumnya diprediksi 45 juta.

Apple sendiri dalam laporan keuangannya mengatakan penjualan iPhone X sangat kuat. Tapi jika rata-rata pendapatan per perangkat adalah USD 797 dibanding perkiraan rata-rata sebesar USD 755, maka sejatinya perusahaan yang dipimpim Tim Cook itu menjual lebih sedikit perangkat.

Tapi setidaknya Apple telah berhasi membuktikan bahwa konsumen bersedia mengeluarkan banyak uangnya untuk membeli ponsel. Walaupun tidak banyak orang yang bisa melakukannya, demikian dilansir dari GSMArena.[kun]

Tag : apple, iphone

Berita Terkait

Kanal Teknologi