Hari Ini Registrasi Kartu HP Terakhir

Rabu, 28 Februari 2018 14:26:20
Reporter : Renni Susilawati
Hari Ini Registrasi Kartu HP Terakhir

Surabaya (beritajatim.com) - Bagi Anda yang belum melakukan registrasi ulang kartu seluler yang ada di gadget Anda. Maka hari ini Anda harus benar-benar meluangkan waktu untuk mengirimkan data No KTP dan No Kartu Keluarga Anda ke 4444.

Hari ini adalah batas waktu terakhir yang diinstruksikan oleh Kementerian Kominfo RI, sebagai konsekuensi yang tidak melakukan daftar Ulang kartu ini, maka secara sistem kartu yang Anda gunakan akan hangus alias tidak bisa digunakan lagi.

Imbauan hari terakhir ini dibeberapa lokasi cukup membuat panik. Terutama, pengguna kartu selular yang lansia. Mereka berbondong-bondong ke counter penjual pulsa dekat rumah mereka untuk dilakukan registrasi ulang. Para penjaga counter pun cukup kewalahan, karena banyaknya pelanggan dadakan yang datang minta diregistrasi ulang.

"Pagi ini ada 10 orang yang minta bantuan cara meregistrasi. Saya pun sudah berkali-kali mengajarkan cara registrasi mandiri lewat gadget mereka, tetapi mungkin karena faktor usia, mereka balik lagi kemari dan mengaku tidak bisa," ungkap Fendik, salah seorang penjaga counter pulsa di Medokan Ayu Rungkut, Rabu (28/2/2018).

Bagi pemilik counter hal ini cukup memusingkan, sebab sebelumnya mereka sudah mengingatkan pelanggannya untuk meregistrasi ulang saat beli pulsa ditempat mereka tetapi tidak dipedulikan. 

Beberapa operator seluler pun saat ini menggelar berbagai upaya agar pelanggan mereka tak panik. Salah satunya adalah PT XL Axiata yang membuka posko pelayanan dadakan khusus untuk registrasi ulang di XL Center di Jl Pemuda Surabaya. 

Sedangkan Indosat, memilih memberikan promo khusus bagi mereka yang sudah daftar ulang dengan memberikan gratisb nelpon selama 250 menit, SMS gratis sebanyak 250 dan paket data gratis berlaku untuk satu hari. Promo ini sudah lama dilakukan dan masih berlangsung hingga hari terakhir batas waktu registrasi ulang yang ditentukan.[rea/ted]

Tag : kartu

Berita Terkait

Kanal Teknologi