LG Luncurkan V30S ThinQ, Ini Dia Kecanggihannya

Minggu, 25 Februari 2018 11:20:19
Reporter : -
LG Luncurkan V30S ThinQ, Ini Dia Kecanggihannya

Jakarta - LG mengumumkan seri terbaru smartphone V30 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 dengan tambahan fitur kecerdasan buatan. Smartphone itu diberi nama LG V30S ThinQ.

Salah satu fitur unik yang dihadirkan di V30S ThinQ adalah penyematan kecerdasan buatan di kamera yang memiliki fitur AI CAM, QLens, dan Bright Mode. Tentunya, fitur ini digunakan LG untuk meningkatkan kemampuan kameranya.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (25/2/2018), AI CAM dapat membantu V30S ThinQ untuk mengenali beragam objek yang dipotret. Misalnya saja hewan, manusia, pemandangan kota, bunga, sunrise, sunset, makanan, dan landscape.

Dengan begitu, kecerdasan buatannya bisa merekomendasikan pengaturan yang membuat hasil fotonya tampak lebih baik. Penggunanya juga bisa meninjau foto terlebih dahulu sebelum memutuskan pengaturan yang diberikan AI CAM.

Kemudian QLens membantu pengguna V30S ThinQ untuk pencarian foto. Misalnya saja, jika pengguna memotret foto kue, maka ia bisa mencari foto serupa di layanan foto pihak ketiga dalam hal ini Pinterest dan Amazon.

Sedangkan Bright Mode merupakan senjata LG yang dibenamkan pada V30S ThinQ untuk menangani kondisi minim cahaya. Ketika mode ini diaktifkan memotret objek yang berada di kondisi minim cahaya bisa terpotret dengan jelas.

Rahasia dari kemampuan Bright Mode berasal dari kombinasi pixel binning dengan teknis rana lambat (slow shutter speed) sekitar 1/7 detik.

Dengan teknik pixel binning, LG menurunkan resolusi sebanyak 2 kali di setiap axis sehingga dari sensor 16 megapiksel akan menghasilkan 4 megapiksel. Cahaya dikumpulkan dari tiga piksel di sekitarnya agar mendapatkan foto yang lebih terang.

Untuk sektor dapur pacu, LG melakukan sedikit peningkatan spesifikasi dari generasi sebelumnya. Kapasitas RAM bertambah 6 GB dari 4 GB, sedangkan memori internal menjadi 128/256 GB (UFS) dari 64/128 GB. Namun, dari prosesor dan baterai V30S ThinQ masih menggunakan komponen yang sama seperti V30, yakni Snapdragon 835 dan baterai 3.300 mAh.

Selain RAM dan memori internal perusahaan asal Korea Selatan itu pun menyertakan tampilan baru berupa tambahan koleksi warna seperti New Moroccan Blue dan New Platinum Gray.

Sayang LG Belum mengumumkan berapa harganya. Rencananya ponsel ini akan dirilis pertama kali di negara asalnya, yakni Korea Selatan dalam beberapa minggu. [kun]

Tag : smartphone, LG

Berita Terkait

Kanal Teknologi