Polresta Sidoarjo Resmikan ILS Korcam Wonoayu

Minggu, 18 Februari 2018 15:14:26
Reporter : M. Ismail
 Polresta Sidoarjo Resmikan ILS Korcam Wonoayu
Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo AKP Suwarto dan Kanit Lantas Polsek Wonoayu Iptu Yuri Kurniawan bersama anggota ILS Korcam Waru

Sidoarjo (beritajatim.com) - Jaringan anggota komunitas fesbuker Info Lantas Sidoarjo (ILS) semakin meluas di seluruh Sidoarjo. Hampir sudah 18 kecamatan berdiri kordinator kecamatan (Korcam).

Sinergitas sesama anggota ILS juga terus digalakkan oleh pengurus ILS Pusat. Selain menjaga kekompakan dan kebersamaan lintas anggota, pengurus juga mensinergikan kegiatan yang ada di tingkat korcam meminta pendampingan dan arahan aparat kepolisian.

"Sebagai keputusan pengurus ILS tingkat pusat, kegiatan apapun, kami berkordinasi dengan aparat kepolisian di wilayah hukum tempat kegiatan," kata Sekretaris ILS Korcam Wonoayu di sela-sela peresmian Basecamp ILS Korcam Wonoayu di Kedai Kopi Pablo Wonoayu, Minggu (18/2/2018).

Hadir dalam peresmian Basecamp ILS Korcam Wonoayu itu oleh Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo AKP Suwarto, Kanit Lantas Polsek Wonoayu Iptu Yuri Kurniawan, perwakilan ILS korcam se-Sidoarjo, Anak Rantau Pandalungan (ARP) bela negara dari Jember, Info Cegatan Blitar (ICB), Info Lantas Mojokerto (ILM), Gerbang Kertosusilo dan ILKP Korcam Gempol serta komunitas fesbuker lainnya dari luar kota Sidoarjo.

Supriono menambahkan, peresmian basecamp ini sebagai wadah titik kumpulnya anggota ILS Korcam Wonoayu sebagai rapat kordinasi berbagai bentuk peristiwa mulai dari lalu lintas, info laka lantas, bencana, kepedulian sosial, berita kehilangan maupun kejadian-kejadian lainnya.

"Basecamp ini nantinya juga akan digunakan sebagai titik kumpul anggota ILS se-Sidoarjo, karena wilayah Wonoayu menjadi titik tengah Kabupaten Sidoarjo," imbuhnya.

Langkah ke depannya, sambung Supriono, harapannya, anggota ILS khususnya Korcam Wonoayu dan pada umumnya ILS se-Sidoarjo bisa lebih kompak dan lebih solid. "Semoga setelah terbentuknya basecamp ini anggota ILS se-Sidoarjo bisa tambah kompak, solid dan informasi yang dishare bermanfaat bagi masyarakat Sidoarjo," harap Supriono.

Efendi pendiri ILS menjelaskan, ILS berdiri sejak 14 September 2015 silam, merupakan sebuah kumpulan pemuda-pemuda kreatif Kota Delta yang memanfaatkan media sosial melalui group facebook, dan membuat komunitas untuk sharing berbagai informasi lalu lintas dan info bermanfaat lainnya. "Tujuannya ILS didirika tak lain ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat antar sesama," tuturnya dengan menyebut sekarang ILS beranggotakan 328 ribu lebih.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo AKP Suwarto mengatakan, sejak adanya komunitas ILS, pihaknya sangat terbantu khususnya terkait informasi lalu lintas. Selain itu, mitra kerja polisi ini juga membantu memberikan solusi.

"Seperti informasi yang diberikan tentang kemacetan, ILS ini memberikan informasi dan solusi agar pengguna jalan tidak terjebak kemacetan. Begitu juga dengan kejadian kecelakaan, ILS ini juga turut membantu menyelamatkan dengan membawa korban ke rumah sakit, dan membantu kegiatan masyarakat lainnya," pungkas Suwarto. [isa/but]

Tag : media sosial

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi