Telegram Tambah Layanan Streaming di Android

Kamis, 08 Februari 2018 10:21:57
Reporter : -
Telegram Tambah Layanan Streaming di Android

Jakarta  - Telegram menambahkan dukungan streaming di aplikasi Android, yang memungkinkan pengguna menonton video tanpa mengunduhnya terlebih dahulu. Hanya dengan mengklik video, pengguna bisa mulai streaming dan langsung menontonnya.

Pembaruan tersebut juga menambahkan mode auto-night di Android. Aplikasi Telegram sekarang dapat secara otomatis beralih ke modus malam pada malam hari atau saat berada di lingkungan yang kurang cahaya/ gelap. Perubahan ini tersedia di v4.8 aplikasi terbaru.

Telegram juga mengumumkan widget login baru untuk versi web. Versi web kini dilengkapi widget Telegram untuk mengautentikasi pengguna baru, mirip dengan login Facebook, Twitter atau Google.

Saat masuk dengan widget Telegram untuk pertama kalinya, Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi di aplikasi untuk mengautentikasi browser Anda. Setelah login, Telegram membagikan nama Anda, nama akun dan foto profil Telegram, termasuk nomor telepon. Namun, kalau mau pengguna selalu bisa mencabut autorisasi kapan saja.

Bersamaan dengan widgetnya, Telegram juga memperbaiki bot, yang kini dapat berinteraksi langsung dengan pengguna tanpa harus mengirim pesan lebih dulu.

Bot ini sekarang dapat digunakan untuk hal-hal seperti dukungan pelanggan, menerima pembayaran, atau mengirim pemberitahuan terkait status pengiriman, status penerbangan, laporan rekening, dan lain-lain, demikian menurut siaran laman informasi teknologi GSM Arena. [kun]

Tag : telegram, aplikasi

Berita Terkait

Komentar

Kanal Teknologi