Video ini Jadi Trending Topik Pertama di Youtube Indonesia

Senin, 15 Januari 2018 19:02:25
Reporter : Farah Velda
Video ini Jadi Trending Topik Pertama di Youtube Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) - Sebuah video berjudul "Cuma Di Indonesia, Sopir Bis / Bus Berani Seperti Ini ... ( Only Happens in Indonesia )" telah menjadi trending pertama di Youtube dalam 5 hari. Tampaknya, video tersebut dikarenakan viral karena berisi kumpulan kejadian-kejadian yang hanya terjadi di indonesia, sehingga membuat viewers semakin bertambah hingga detik ini.

Video berdurasi 11:11 menit itu berisi tentang kumpulan kejadian, peristiwa, dan budaya dimana hanya terjadi di Indonesia saja. Beberapa cuplikan dari video tersebut menjelaskan kesalahan supir bus dalam mengendarai kendaraan bus mereka

Salah satunya adalah ketika bus Sugeng Rahayu tabrak gardu tol pada 21 Juni 2017 lalu, atau ketika bus menabrak bus karena terlalu kencang sehingga kaca depan bus menjadi pecah. Kemudian ada juga dimana bus sedang memasuki gang sebuah rumah yang kecil. Ada juga cuplikan bus-bus yang melewati jalur yang salah dan sebaliknya. Bahkan terdapat pula cuplikan saat bus menerjang banjir.

Video tersebut juga diselingi dengan banyak cuplikan lucu tingkah laku polisi, dimana pada saat itu masih terdapat fenomena 'om telolet om' yang viral pada 2016 lalu. Diceritakan dalam video tersebut bahwa terdapat polisi yang menyeru "om telolet om" kepada bus-bus yang lewat dengan membawa papan putih, dan bus pun membunyikan klaksonnya. Tapi, setelah yang kedua terdapat kendaraan lewat, malah berbunyi sari roti. Disebutkan dalam video tersebut juga nampak beberapa polisi yang membuat video parodi ketika berada di bus dengan klakson 'telolet'nya.

Terdapat satu kejadian unik lain dalam video tersebut. Yaitu, ketika seorang pengamen sekitar lelaki 50 tahun sedang menyanyikan lagu chaiyya chaiyya yang pernah dipopulerkan oleh Briptu Norman Kamaru pada 2011 lalu.

Tak sedikit komentar positif netizen yang membanjiri kolom komentar.

"Indonesia krenn. Luar negri mana berani. Nyali indonesia hebat. Tapi perlu di repisi juga sihh . Hehehe," tulis akun Sahata 15.

"Indonesia edan...mantap jiwa....salutttt," tulis akun Firman Sudirman.

"Asyiiknya nonton video ini tuh abis deg-degan ada yg lucunya d pengamen2. Anjiiir banget kan berasa terpacu adrenalin gue. Eta nu mamang chayyaa chayyya kaduhung kunaon euy mamawa mitoha sagala??!! Hahahaha wtf beut," tulis pemilik akun Siti Sahronih ini dengan emotikon tertawa.

Namun tak sedikit pula komentar negatif netizen yang menilai konten video tersebut tidak sesuai dengan judul yang seharusnya. Salah satunya adalah Ameru Ryandito berikut:

"admin Suparmin, admin tau gak, kalau beberapa video ini sebenarnya gak nyambung judul, misal 2.27 , itu emangnya org konyol?
3.44, itu cuman kumpulan polisi yg main challenge.
5.41 , itu adalah seorang pengamen.
6.23 , admin mending di crosscheck deh itu adalah kecelakaan yg disebabkan oleh pick up yg bannya pecah, lalu oleng lalu menabrak sempati star yg kebetulan kewat.
8.11 , pengamen juga.
pokoknya admin harus ngecatet ini...
JANGAN AMBIL VIDEO DAN JUDUL YG KAGAK NYAMBUNG!
jangan fitnah lah, gimana indonesia mo maju" tulisnya.

Tetapi, ada pula komentar yang berisi tentang nasihat kepada para supir bus agar berkendara demi keselamatan penumpang.

"Wahai para supir..nyawa yg kalian bawa bukan barang..," tulis akun Wiro Ganteng disertai emoji wajah sedih

"Wahai para supir drag.. Apa mereka gk pernah mikirin keselamatan penumpang ?" tulis akun Zhar Borneo

Video tersebut diunggah oleh akun SuparMin dan berhasil mendapatkan 1,594,721 viewers dalam kurun waktu 5 hari sejak hari kamis (11/01/18). Dia mendapatkan langganan sebanyak 296 ribu. [far/but]

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=u4CgkDbHMTo

 

 

Tag : medsos

Berita Terkait

Kanal Teknologi