Robot LG Hanya Membisu saat CES 2018

Selasa, 09 Januari 2018 16:05:49
Reporter : Farah Velda
Robot LG Hanya Membisu saat CES 2018

Las Vegas (beritajatim.com) - CLOi seharusnya menjadi pusat perhatian saat demonstrasi langsung di konferensi pers LG CES (Consumer Electronic Show) atau Pameran Teknologi 2018 pada Senin (08/01/18), Mandalay Bay, Las Vegas. Namun sayang, robot LG imut putih dengan tinggi kurang dari satu kaki dan berwajah hitam melingkar itu gagal menunjukkan kehebatannya.

Dilansir dari cnet.com, robot tersebut bisa membantu mengatur mesin cuci atau mengambil bahan masakan dari kulkas.

Namun, ketika David VanderWaal, wakil presiden pemasaran LG Electonics USA, meminta CLOi untuk mengatur mesin cuci, CLOi hanya terdiam. Juga ketika CLOi berdiri disamping kulkas pintar LG, dan VanderWaal memintanya untuk mengambil bahan dari kulkas, dia juga terdiam. Seketika, VanderWaal membuat lelucon jika CLOi marah padanya.

Terkait dengan ini, pihak LG telah menambahkan bahwa dalam demontrasi langsung, kesalahan bisa saja terjadi. Bahkan bahaya dimana pun dapat memungkinkan.

CLOi sendiri merupakan hasil investasi LG pada robotika dan kecerdasan buatan. Pada hari yang sama, LG juga meluncurkan ThinQ untuk kecerdasan buatan, dan memamerkan tiga robot konsep lainnya.

LG percaya dengan meningkatkan kecerdasan produknya lebih jauh lagi, perusahaan tersebut akan dapat membuat konsumen puas dengan ide yang menghubungkan setiap hal kecil di rumah mereka.

"2018 akan menjadi titik kritis bagi rumah pintar," kata VanderWaal. [far/but]

Tag : teknologi

Berita Terkait

Kanal Teknologi