Cuma Ini yang Beda dari Galaxy S9 vs S9 Plus

Jum'at, 24 Nopember 2017 08:42:50
Reporter : -
Cuma Ini yang Beda dari Galaxy S9 vs S9 Plus

Jakarta - Kabar mengejutkan soal seri Galaxy S9 bukan hanya peluncuran yang katanya akan dilakukan pada Januari mendatang, tapi hadirnya fitur eksklusif yang hanya ada di Galaxy S9+.

Seperti diketahui, sejak generasi seri Galaxy S6, embel-embel '+' merujuk pada penggunaan layar yang lebih besar. Namun di seri Galaxy S9 mendatang bisa jadi perbedaannya bakal lebih dari itu.

Pasalnya beredar informasi kalau Samsung akan membenamkan teknologi kamera ganda di calon flagship besutannya itu. Masalahnya, kamera ganda yang dimaksud konon tak akan tersedia untuk semua varian Galaxy S9.

Seperti dikutip dari The Next Web, Jum'at (24/11/2017), adalah Galaxy S9+ yang katanya hanya akan punya fitur tersebut. Sementara untuk Galaxy S9, pengguna masih akan dimanjakan dengan penggunaan kamera tunggal.

Dari segi desain, kabarnya tak akan banyak perubahan antara Galaxy S8 dan S9. Perubahan kecil yang dilakukan Samsung antara lain adalah memindahkan lokasi sensor sidik jari ke bagian bawah kamera, bukan disebelah, yang mendapat banyak kritik pada Galaxy S8.

Selain itu, perubahan yang terjadi hanya terjadi pada bagian jeroan. Seperti penggunaan prosesor anyar Snapdragon 845, juga pemilihan RAM lebih besar untuk Galaxy S9+, yaitu 6 GB, meningkat dari 4 GB.

Lalu Samsung juga akan merilis dock DeX anyar, yang membuat ponsel bisa ditaruh rata dengan meja. Hal ini membuat ponsel bisa digunakan sebagai keyboard virtual atau pun trackpad. [kun]

Tag : smartphone, samsung

Berita Terkait

Kanal Teknologi