Instagram Stories Kini Bisa Live Bareng, Seperti Apa?

Kamis, 26 Oktober 2017 08:43:27
Reporter : -
Instagram Stories Kini Bisa Live Bareng, Seperti Apa?

Surabaya - Kini menggunakan fitur live atau video siaran langung di Instagram Stories semakin seru. Pasalnya Instagram baru saja menghadirkan fitur bernama Go Live with a Friend yang memungkinkan pengguna live bareng pengguna lain dalam satu momen Stories. Seperti apa?

"Kami memperkenalkan cara yang menyenangkan dan seru yakni live bersama teman. Sekarang, Anda bisa melakukan hal bersama-sama, mulai dari nongkrong, mengerjakan tugas rumah atau bercerita soal hari Anda," ungkap blog resmi Instagram, Kamis (25/10/2017).

Dengan mengupdate aplikasi Instagram ke versi 20 pengguna sudah dapat langsung mencicipi fitur ini. Anda sebagai pengguna Android bisa mengupdate di Plays Store dan pengguna iOS di Apple Store.

Cara bermainnya pun mudah. Langkah pertama buka fitur Instagram Stories yang berada di pojok kiri atas lalu pilih 'live' jika sudah di layar akan muncul ikon dua wajah. Tekan ikon tersebut maka akan muncul daftar teman dan Anda disuruh memlih teman untuk diajak live bersama-sama.

Setelah itu, teman yang sudah terpilih bisa menerima dan menolak permintaan ajakan Live. Jika teman Anda menerika maka tampilan layar Anda akan terbagi dua secara vertikal dengan memperlihatkan wajah Anda dan teman yang diundang.

Pengguna juga bisa menghapus teman live dan digantikan teman lainnya kapan saja. Lalu, pengguna dapat memlilih untuk ke luar dari tayangan live. Seperti sebelumnya, jika tayangan live sudah selesai, pengguna bisa menghapus "Discard" atau menyimpan tayangan untuk dibagikan ke Instagram Stories.

"Video live membantu Anda beragi momen secara otentik, namun terkadang Anda merasa terintimidasi ketika live sendirian," tambahnya.

Ditulis Instagram, sejak diluncukan pada November tahun lalu fitur Live ini sudah digunakan hingga jutaan orang untuk saling terhubung dengan teman ataupun yang memiliki follower banyak. [kun]

Tag : instagram

Berita Terkait

Kanal Teknologi