Perusahaan Media Sosial Minat Hak Siar Piala Dunia

Minggu, 09 Juli 2017 10:07:00
Reporter : -
Perusahaan Media Sosial Minat Hak Siar Piala Dunia

New York (beritajatim.com) - Perhelatan akbar Piala Dunia di Rusia masih tahun depan, namun Facebook, Twitter, dan Snap Inc sudah berusaha membeli hak siar video dari pemegang eksklusif Fox Sports.

Menurut laporan Bloomberg, para raksasa media sosial itu tertarik bergabung melihat banyaknya audiens global. Ketiga perusahaan itu dikabarkan siap menggelontorkan puluhan juta dolar AS untuk mendapatkan hak siar.

Masih belum jelas apakah Fox, yang membayar US$400 juta untuk hak siar Piala Dunia 2018, akan melepas izin video untuk satu atau beberapa perusahaan mendapatkan cuplikan eksklusif.

Twitter dan Facebook sudah mengubah layanan mereka agar menjadi platform berbagi video. Twitter berencana menjadi platform layanan siaran langsung video selama 24 jam hingga mencabut kerja sama dengan NFL dan beberapa penyiar lainnya untuk membuat departemen siaran itu.

Sementara Facebook sudah banyak berinvestasi untuk mengubah platform mereka menjadi tempat untuk berbagai jenis video, mulai dari konten virtual reality (VR) sampai video siaran langsung.

Adapun Snap Inc, yang telah lama bereksperimen dengan video, mendapatkan hak siaran Olimpiade tahun lalu. [inilah.com]

Tag : sosial media

Berita Terkait

Kanal Teknologi