Dibaca 100 Juta Orang Per Bulan, Inilah Kelebihan Teknologi UC News

Minggu, 16 April 2017 17:24:41
Reporter : -
Dibaca 100 Juta Orang Per Bulan, Inilah Kelebihan Teknologi UC News

Jakarta (beritajatim.com) - Setelah peluncuran program We-Media Reward Plan 2.0 pada pertengahan Maret 2017, pemimpin ekosistem konten berbasis pengguna (user generated), UCWeb Inc milik Alibaba Group mengumumkan pencapaian aplikasi UC News hingga April 2017 yang mencapai 100 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia dan India.

Pertama kali diluncurkan pada Agustus 2016, UC News telah mencatatkan pencapaian baru dengan menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat di negara ini dengan lebih dari 20 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia dalam 7 bulan.

"Mulai Februari lalu, lebih dari 1.300 juta pembaca artikel hingga bulan April. Artinya kami memiliki 45 juta pembaca artikel setiap harinya di Indonesia. Juga, kami melihat pertumbuhan signifikan pada rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pengguna UC News, yang saat ini mencapai lebih dari 20 menit perorang. Digitalisasi konten ini benar-benar mengubah bentuk akuisisi informasi harian pada era fragmented reading ini," kata Donald Ru, General Manager UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group, dalam keterangan tertulisnya.

Saat konsumsi konten digital sedang bertumbuh, UCWeb ingin berkontribusi lebih bagi industri konten Indonesia dengan dukungan teknologi Big Data Artificial Intelligence (AI) sebagai kekuatan utama aplikasi ini.

Kelebihan teknologi ini ialah dapat membaca perilaku pelanggan, kesukaan mereka, kecepatan koneksi Wi-Fi dan elemen lainnya yang terkait dengan kemampuan pembaca untuk mengakses data. Teknologi ini memungkinkan tiap pembaca untuk mendapatkan konten yang disesuaikan untuk mereka.

Teknologi AI juga dapat memprediksi topik yang akan sering diperbincangkan diwaktu mendatang dan merupakan rahasia UCWeb untuk selalu cerdas dan mengikuti tren.

Kualitas konten merupakan bagian esensial bagi pembaca, namun kami masih melihat adanya konten-konten dengan kualitas rendah, seperti berita hoax, hasil bajakan, duplikasi dan konten-konten yang melanggar norma yang mengurangi kualitas membaca. Di masa lalu, untuk menyaring konten bagi pembaca membutuhkan banyak tenaga manusia."

"Namun, menjadi hal yang tidak mungkin untuk memproses 250.000 artikel setiap hari yang terdapat di UC News. Disitulah teknologi Big Data & AI hadir untuk memastikan pengalaman membaca berkualitas dan juga bekerja secara dekat dengan mitra-mitra kami untuk meregulasi dan mencegah datangnya konten berkualitas rendah dan juga melakukan perlindungan terhadap konten berkualitas," tambah Donald.

Dengan bertujuan untuk menyediakan layanan distribusi konten serta pengalaman menikmati konten yang lebih baik bagi mitra dan pengguna, UC News meluncurkan We-Media Reward Plan 2.0 pada pertengahan Maret lalu.

Program ini akan memilih 1.000 penerbit independen dari Indonesia dan India seperti blogger dan penulis independen yang secara bersamaan dikenal dengan sebutan We-Media, dengan program bernama Super 1000 dengan penghasilan minimum Rp 10.000.000 setiap bulan untuk artikel UC We-Media mereka.

Ini mencerminkan komitmen UCWeb untuk menciptakan kesempatan bagi tiap penulis bertalenta di Indonesia untuk memiliki kemampuan dan menciptakan personal branding yang kuat. UCWeb telah mengatur tren baru di bawah program UC We-Media dimana setiap orang punya kesempatan untuk menciptakan, menulis, berbagi pemikiran dan berinteraksi dengan pembaca mereka di UC News.

UC News merupakan distributor konten didukung dengan kemampuan big-data, menjadi sumber terintegrasi untuk konten berita yang sedang tren dan juga terkurasi serta menjangkau seluruh kategori populer yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia dimana saja dan kapan saja.

UC News menghadirkan berbagai kanal seperti berita, olahraga, teknologi, hiburan, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain sebagainya.

Kekuatan UCWeb adalah teknologi big data dan AI untuk membantu UC News memproses jutaan permintaan data dan juga konten dari berbagai macam sumber setiap hari.

Sebagai perusahaan teknologi, kami berupaya untuk membangun platform distribusi konten yang memungkinkan konten berkualitas, termasuk konten PGC (Professionally Generated Content) serta konten UGC (User Generated Content), untuk menjangkau lebih banyak pengguna," jelas Donald.

"Kita memandang konsumsi konten PGC dan UGC benar-benar akan berkembang bersama ketika metode distribusi big-data pada konten diterapkan, yang akan juga membuka pintu-pintu kepada penyedia konten yang lebih berkualitas, baik dari pihak korporasi ataupun individual."

"Melalui hal ini, kami bermaksud untuk menyediakan layanan distribusi konten dan juga pengalaman konsumsi konten yang lebih baik bagi mitra dan pembaca kami," pungkasnya. [but]

Tag : teknologi

Berita Terkait

Kanal Teknologi