BlackBerry Aurora Android Pulihkan Trendmark Pengguna BB

Rabu, 29 Maret 2017 11:15:11
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
BlackBerry Aurora Android Pulihkan Trendmark Pengguna BB

Surabaya (beritajatim.com) - Meski sempat mengalami penurunan beberapa tahun terakhir karena masyarakat lebih memilih ke  smartphone android,  PT BB Merah Putih optimis penjualan smartphone BlackBerry Aurora mulai membaik di tahun 2017 ini.

Terlebih BlackBerry luncurkan versi terbaru berbasis andorid, pada 9 Maret lalu di Jakarta ini memiliki sejumlah fitur unik yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya.

Salah satu strategi yang PT BB Merah Putih melakukan penetrasi penjualan dengan menggelar trade-in atau tukar tambah BlackBerry Aurora di Galaxy Mall Surabaya mulai 27 Maret hingga 2 April 2017.

VP Sales and Marketing PT BB Merah Putih, Stanly Widjaja mengatakan optimis bila produk BlackBerry masih diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Pengguna BB di Indonesia masih kisaran 15 juta di seluruh segmen, jadi kami optimis penjualan akan cukup baik,” kata Standy. Apalagi,  banyak masyarakat yang lebih suka memanfaatkan fitur BBM (Blackberry massager) untuk system penjualan online.

“Beberapa toko dan pengusaha masih memanfaatkan fitur BBM ini untuk bisnisnya,” kata Stanly. Karena, sistem pengiriman pesan di BBM bisa langsung dilakukan secara serentak tanpa batas jumlah peserta.

"Dengan trade-in ini, semua masyarakat bisa mendapatkan BlackBerry Aurora dengan harga murah. Handphone apapun pokoknya nyala dan layar kacanya masih hidup bisa ditukar,” kata Stanly.

Sementara itu, GM Sales PT Merah Putih, Christian Eka mengatakan, dengan fitur yang cukup menarik itu, BlackBerry Aurora ini dijual dengan harga kisaran Rp 3,499 juta.

”Hampir  seluruh merek smartphone yang harganya kisaran Rp 3 hingga Rp 4 juta ini paling besar penjualannya daripada di segmen lainnya. Apalagi, kami memiliki   kelebihan dalam perangkat lunak keamanan serta aplikasi terpadu,” kata Christian.

Sedangkan untuk mendongkrak penjualan mereka tidak hanya melakukan penguatan store namun juga penjualan online. ”Sebelum diluncurkan market  online yang melakukan penjualan terlebih dulu dengan pesan, tapi kami terus penetrasi lewat store,” jelasnya.[way/ted]

Tag : blacberry

Berita Terkait

Kanal Teknologi