Sosok Subaidi di Mata Istri dan Temannya

Jum'at, 30 Nopember 2018 12:54:35
Reporter : Zamachsari
Sosok Subaidi di Mata Istri dan Temannya

Sampang (beritajatim.com) - Kepergian Subaidi warga Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, yang tubuhnya ditembus timah panas pistol baretta 9 mm, menyisakan duka mendalam bagi keluarga terutama sang istri Nurfaizah. Sebab, semenjak menikah, almarhum merupakan tulang punggung keluarga.

Istri korban, Nurfaizah menuturkan bahwa sebelum menjadi tukang gigi selama setahun di Malang, suaminya merupakan pekerja serabutan guna memenuhi kebutuhan keluarga.

"Semua dikerjakan, pernah jadi kuli bangunan, pernah jadi tukang angkut batu, pabrik air. Dan almarhum bertanggung jawab sekali untuk keluarga," kata Nurfaizah, Jumat (30/11/2018).

Menurutnya Faizah, sapaan Nurfaizah, sosok Subaidi diakuinya adalah seorang yang sederhana, ramah dan murah senyum. Bahkan tidak pernah marah.

Sementara, Abdurahman, salah satu teman korban saat berada di pondok menceritakan, Subaidi adalah seorang dengan royalitasnya tinggi, polos dan penyabar.

"Almarhum lulusan tahun 2008 lalu. Orangnya royal apalagi kepada saya yang selalu ditraktir makan. Dan setahu saya, orangnya polos dan sabar. Saya sekelas sejak MTs hingga MA," jelasnya.

Sekadar diketahui, motif penembakan seorang anggota PPS tersebut dikarenakan Idris (30) warga Dusun Klompang, Desa Tamberu Laok, yang tidak lain sebagai pelaku penembakan merasa sakit hati lantaran unggahan video di medsos FB oleh korban. Subaidi ditembak di Dusun Gimbuk Timur, Desa Sokobanah Laok, pada Rabu, 21 November 2018 lalu yang sebelumnya mendapat telpon dari tersangka yang berpura-pura menjadi pasien gigi. Pelaku berpura-pura hendak menggunakan jasa korban sebagai ahli gigi. [sar/but]

Tag : tokoh

Berita Terkait

Komentar

Kanal Siapa Dia