Lawan Mantan Tim, Ini Kata Dwi Yusuf Purnomo

Rabu, 10 Oktober 2018 00:31:48
Reporter : Misti P.
Lawan Mantan Tim, Ini Kata Dwi Yusuf Purnomo

Mojokerto (beritajatim.com) - Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) akan melawan Madura FC dalam kompetisi Liga 2 2018 Wilayah Timur pekan 21 di Stadion A Yani, Sumenep, Rabu (10/10/2018) besok. Ada satu pemain The Laskae Mojopahit (Lasmojo) yang merupakan mantan pemain Madura FC.

Yakni Dwi Yusuf Purnomo. Pemain asli Mojokerto ini membela Madura FC pada musim lalu. Selain Yusuf, tercatat ada tiga pemain lain yang juga pernah memperkuat Perssu Real Madura musim lalu dan saat ini membela tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Yakni Andrea Dio Milandar, Haris Tuharea dan Derry Rachman Noor. Meski bermain di tim berjuluk Kuda Terbang Emas, namun home base ada di Stadion A Yani Sumenep. Sehingga mereka sudah tahu terkait lapangan yang akan digunakan dalam laga away terakhir PSMP, Rabu besok.

Salah satu pemain PSMP yang merupakan mantan pemain Madura FC, Dwi Yusuf Purnomo berharap, laga lawan tim berjuluk The White Bull, ia bisa diturunkan tim pelatih. "Berharap mainlah mbak lawan mantan tim. Meskipun komposisi pemainnya sudah berubah 50 persen," ungkapnya.

Masih kata Yusuf, jika diturunkan ia akan menunjukan permainan yang terbaik mbak. Menurutnya, saat ini pemain Madura FC berbeda dengan musim lalu. Meski pelatih sama dengan musim lalu, namun perombakan pemain hampir 50 persen.

"Madura punya kelebihan fisik yang bagus dan pelatih yang bagus. Kemana bola berada pasti dikejar sama pemain Madura. Materi lebih bagus sekarang daripada tahun kemarin. Pasti besok mereka main pressing atas, langsung tempo tinggi mainnya," katanya.

Yusuf menambahkan, cuaca di Madura juga lebih panas daripada di Mojokerto sehingga dipastikan pemain Madura FC lebih siap dengan cuaca. Namun, tegas Yusuf, pemain PSMP juga biasa latihan siang sehingga para pemain diprediksi juga kuat fisik.

"Lapangan hampir sama kayak Mojokerto tapi tanahnya lebih keras disini mbak kalau tidak disiram, saya rasa hampir sama dan saya
Yakin anak-anak MP bisa ambil poin disini karena secara materi semua sama," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Kepala PSMP, Jamal Yastro membenarkan, Yusuf Dwi Purnomo pernah memperkuat Madura FC musim lalu. "Juga ada tiga nama lain yang pernah main di Stadion A Yani, Dio, Haris dan Dery. Ini juga membantu beradaptasi, apalagi Yusuf pernah di dalamnya," tuturnya.

Namun hal tersebut bukan jaminan yang mutlak karena Madura FC memiliki materi pemain Liga 1 semua. Sehingga tidak mudah tim lawan mengalahkan Madura FC. Madura FC bermain baik di kandang maupun luar tidak ada bedanya karena memiliki kwalitas yang bagus. [tin/but]

Tag : tokoh

Berita Terkait

Komentar

Kanal Siapa Dia