Sosok Ardi Atlet Peraih Emas Sea Games yang Jenazahnya Baru Ditemukan

Selasa, 02 Oktober 2018 17:27:01
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Sosok Ardi Atlet Peraih Emas Sea Games yang Jenazahnya Baru Ditemukan
Foto korban semasa hidup.

Malang (beritajatim.com) - Atlet Paralayang asal Kota Batu, Jawa Timur, Ardi Kurniawan (29) ditemukan meninggal dunia di tengah reruntuhan bangunan Hotel Roa-Roa, Palu, Selasa, (2/10/2018). Ternyata Ardi adalah sosok atlet berprestasi.

Ardi Kurniawan termasuk atlet senior paralayang di Jawa Timur. Ia pernah meraih medali emas Sea Games pada tahun 2011, kemudiam medali emas PON Jawa Barat 2016 dan segudang kejuaraan lainnya, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Di Sea Games 2011 dia dapat emas, PON 2016 dia dapat emas. Belum kejuaraan nasional dan internasional," kata Rika Wijayanti rekan Ardi Kurniawan di rumahnya.

Rika Wijayanti seharusnya berangkat bersama Ardi atau tim Jawa Timur. Namun karena ia meraih medali perak dan perunggu di Asian Games 2018 ia mendapat panggilan tes CPNS di kantor Kemenpora di Jakarta.

Rika batal mengikuti Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni di Arena Paralayang Nomoni Pegunungan Salena di Palu, Sulawesi Tengah. Rika harus ke Jakarta bersama Jafro Megawanto peraih medali emas Asian Games 2018.

"Kan didata saya dan Jafro daftar tapi tidak berangkat karena harus ke Kemenpora. Seharusnya saya ikut ke Palu. Saya sangat sedih, dia (Ardi) mentor saya yang selalu memberi semangat saya bahkan saat Asian Games," tandasnya.

Sementara itu, saat dievakuasi, posisi jenazah Ardi Kurniawan mengenakan celana pendek berwana hijau PON 2016 dan bertuliskan KONI Jawa Timur. Kini, jenazah Ardi Kurniawan sedang dibawa ke rumah sakit di Palu untuk dilakukan otopsi oleh tim DIV. [luc/but]

Tag : tokoh

Berita Terkait

Komentar

Kanal Siapa Dia