Pemain Persebaya Ini Ketagihan Sego Sambel Suroboyo

Kamis, 08 Februari 2018 11:57:39
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Pemain Persebaya Ini Ketagihan Sego Sambel Suroboyo

Surabaya (beritajatim.com) -  Bagi Irfan Jaya kota Surabaya ini sudah memberi  warna bagi dirinya dan keluarga kecilnya. Kondisi kotanya yang  nyaman, tentu kuliner khas Surabaya membuatnya ingin mencoba semua yang khas di  kota Pahlawan. 

Hampir dua tahun tinggal di Surabaya, dan berseragam Persebaya. Namun anehnya pemain ini masih belum mencicipi makanan khas Kota Pahlawan, seperti rujak cingur, lontong balap, tahu campur, tahu tek, dan lain sebagainya. 

Hanya menu sambel penyet yang ia gemari bersama sang Istri, ia mengatakan jika sambel khas Surabaya ini cocok dilidahnya karena pedas sekali. "Keseharian saya hanya di apartemen saja, tidak pernah keluar. Jadi belum pernah merasakan makanan khas Surabaya tapi nasi sambelnya sini enak pedes banget bikin ketagihan. Saya pengin coba lontong balap katanya enak rasanya," ujar Irfan Jaya saat ditemui di kediamannya, Kamis (8/2/2018).

Selain belum pernah mencicipi kuliner Surabaya, Irfan juga mengaku tidak menyukai makanan tahu. 

Maka dari itulah ia tidak begitu tertarik dengan hidangan yang mengandung tahu."Saya memang tidak suka tahu, jadi mungkin itulah yang membuat saya tidak suka makanan khas Surabaya yang didominasi oleh Tahu. Tapi kalau tahu ada basonya di dalam saya baru doyan," ungkap pria 22 tahun ini.

Meski begitu, pemain jebolan PSM Makasar U-19 ini mengaku senang tinggal di Surabaya. Bahkan anak dan istrinya betah berada di kota yang menjadi lahirnya Persebaya.[way/ted]  

 

 

Tag : persebaya

Berita Terkait

Komentar

Kanal Siapa Dia