Unik dan Lucu, Sang Komentator MaduraUnited TV

Selasa, 09 Januari 2018 13:26:21
Reporter : Samsul Arifin
Unik dan Lucu, Sang Komentator MaduraUnited TV

Pamekasan (beritajatim.com) - Laga pembuka turnamen Suramadu Super Cup (SSC) yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (8/1/2018). Menyisakan salah satu cerita unik dan cenderung lucu.

Sebab turnamen yang digelar dalam rangka Anniversary 2 Tahun skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, disiarkan langsung oleh MaduraUnited TV yang notabene cikal bakal televisi resmi Madura United FC.

Bahkan dalam beberapa laga setahun terakir, televisi yang menyiarkan sejumlah laga Madura United justru terbilang unik dengan konten komentator berbahasa Madura. Hanya saja pada laga di turnamen SSC 2018, sang komentator menggunakan bahasa Indonesia.

"Pada laga kali ini, kami akan menyiarkan jalannya pertandingan dengan menggunakan bahasa Indonesia. Karena ini pertandingan berlevel internasional sekaligus instruksi langsung dari Presiden Klub Achsanul Qosasi," kata Komentator MaduraUnited TV Mamad Taufiq, Selasa (9/1/2018).

Namun keunikan dan kelucuannya bukan terletak pada dialek, tetapi terhadap penampilan sang komentator saat mengomentari pertandingan antara Madura United FC melawan Persija Jakarta, Senin malam.

Bahkan tanpa sungkan Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi juga mengomentari gaya dan penampilan pria asal Pamekasan yang juga salah satu pecinta klub sepakbola Italia, AC Milan.

"Madura memang apa adanya, inilah Mad Rudji komentator MaduraUnited TV. Penampilan tidak penting, kualitas gambar dan suara jauh lebih penting," kata Achsanul Qosasi di salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya.

Namun pria yang akrab disapa AQ tersebut tetap mengapresiasi sang komentator yang menyiarkan jalannya pertandingan dengan baik. "Jangan membayangkan pake jas dan dasi, sepatu pun tidak butuh. Lebih gawat lagi, MadRudji tanpa tarif," ungkap AQ.

Sore nanti, laga kedua SSC akan kembali digelar antara Madura United melawan Persela Lamongan, kick off pukul 15:00 WIB. Serta laga Persija Jakarta menghadapi Kedah FA mulai pukul 19:00 WIB. [pin/but]

Tag : tokoh

Berita Terkait

Kanal Siapa Dia