Ini Resep Pelatih Gaek Sartono Anwar

Jum'at, 21 April 2017 11:07:29
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Ini Resep Pelatih Gaek Sartono Anwar
Pelatih Madiun Putra Sartono Anwar (pegang mic). [Foto: wahyu jimbot/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Pembawaannya kalem dan easy going menjadi salah satu pelatih yang luar biasa bagi timnya yang baru terbentuk selama tiga minggu. Sartono Anwar, pelatih Madiun Putra, ini menjadi sorotan ketika tim yang digawanginya dilihat sebelah mata oleh tim lawan, salah satunya ketika pelatih Persebaya mengatakan jika Madiun Putra memiliki karakter permainan kampungan.

Ia menegaskan senang kalau ada yang menyepelekan seperti itu. "Hal itu membuat motivasi ke pemain," ujar ayah dari pesepakbola Nova Arianto ini kepada awak media.

Suntikan semangat yang diberikan Sartono ke pemain Madiun Putra membuahkan hasil. Ambite Dolus dan kawan-kawan sukses menahan imbang Persebaya Surabaya di Stadion GBT, Kamis (20/4/2017) malam.

"Tampaknya Gusti Allah mendengar doa kami. Saat saya meeting, pemain mengadakan yasinan di hotel. Saya tekankan agar kami tidak bisa hanya minta, tapi harus juga dengan bekerja keras di lapangan," beber mantan pelatih Persija Jakarta dan PSIS Semarang ini.

Selain doa, Sartono, sang pelatih gaek, rupaya punya senjata pamungkas, yakni hairdryer treatment. "Kunci suksesnya adalah, kalau pemain yang tidak tampil mati-matian pasti saya maki-maki. Dan saya bicara ke pemain bahwa mereka harus segera memaafkan setelah saya maki," tutup Sartono. [air/way]

Tag : madiun putra

Berita Terkait

Kanal Siapa Dia