Ikrar Relawan Bogor untuk Kemenangan Jokowi-Maruf

Janjikan Kemenangan Tanpa Singgung Isu SARA

Sabtu, 05 Januari 2019 18:08:45
Reporter : Hendra Brata
Janjikan Kemenangan Tanpa Singgung Isu SARA

Bogor (beritajatim.com) - Berbagai kelompok relawan di Kota Bogor mendeklarasikan dukungan dan komitmennya memenangkan pasangan Jokowi-KH Maruf Amin di pemilu 2019. Salah satu janjinya adalah bekerja tanpa menyinggung isu berbau suku, agama, dan ras (SARA).

Deklarasi itu dilakukan di Rumah Relawan Jokowi-Maruf Amin Kota Bogor, Sabtu (5/1/2019). Pembacaan deklarasi oleh Direktur Relawan TKD Jokowi-KH Maruf Amin, Frieda Silvi Gustia. Ikrar dibacakan di hadapan KH Maruf Amin.

Dalam ikrar deklarasi, dinyatakan bahwa segenap relawan mendukung dan bekerja sengan segenap hati. Untuk memenangkan Jokowi-KH Maruf Amin.

\"Pergerakan kami didasari oleh tidak menyinggung atapun menodai suku, agama, ras dan golongan,\" kata Frieda dan diikuti seluruh perwakilan kelompok relawan yang hadir.

Kedua, komitmen untuk kampanye dengam akhlak yang luhur. Ketiga, tetap menjaga persatuan. Keempat, menjunjung tinggi demokrasi dan Pancasila. \"Dan mengedepankan kepekaan dan kepedulian sosial,\" kata Frieda.

KH Ma\'ruf Amin menyatakan dirinya sangat optimis melihat semangat para relawan tersebut. Dijelaskannya, pada pemilu 2014, Jokowi bisa kalah di Bogor Raya. Namun pada pilpres 2019, keadaannya harus berubah dengan menjadi pemenang. \"2019 tidak boleh kalah,\" kata Kiai Maruf.

Menurut dia, belum pernah ada presiden yang memilih seorang ulama menjadi cawapresnya. Dan Jokowilah jadi yang pertama melakukannya, menyatukan pemimpin nasionalis dengan ulama.

\"Apapun, beliau adalah representasi nasionalis dan saya mewakili Islam. Sehingga ini menyatukan pimpinan Nasionalis dan Islam. Oleh sekelompok pihak tertentu, ini dicoba diadu domba. Tapi oleh Pak Jokowi, disatukan. Maka harus menang, kita tidak boleh kalah,\" ujar Kiai Maruf. [hen/suf]

Tag : pilpres 2019

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan