Bupati Ketoprakan, Kapolres Rayakan Haul Gus Dur

Minggu, 30 Desember 2018 17:15:50
Reporter : Oryza A. Wirawan
Bupati Ketoprakan, Kapolres Rayakan Haul Gus Dur

Jember (beritajatim.com) - Dua acara besar yang melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan dihadiri ribuan warga Jember, Jawa Timur, digelar pada Sabtu dan Minggu, 29-30 Desember 2018.

Acara ketoprak berjudul Sumpah Palapa yang dibintangi Bupati Faida digelar di Gedung Serbaguna, Sabtu malam. Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo mengikuti acara haul Gus Dur di Kecamatan Silo, Sabtu malam dan Minggu pagi.

Dalam pertunjukan ketoprak itu, Bupati Faida berperan sebagai Ratu Tribuwana Tunggadewi. Acara itu disiarkan salah satu stasiun televisi lokal.

Sementara itu, Kusworo bersama Wakil Bupati Abdul Muqit Arief kemarin melakukan bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako di gedung PT Perkebunan Nusantara 12, Kebun Silosanen. Selain sebagai bagian dari peringatan haul Gus Dur, acara ini merupakan ikhtiar persuasif kepolisian terhadap massa antitambang emas.

\"Kami ingin merebut hati warga masyarakat Desa Pace, Kecamatan Silo agar mereka memperjuangkan pembatalan SK Menteri ESDM dengan cara-cara yang diatur oleh peraturan dan tidak sampai menutup jalan provinsi,\" kata Kusworo.

Acara dilanjutkan hari ini. Kusworo ditemani Muqit menggelar acara jalan sehat dan istigosah di Kebun Silosanen. Acara diikuti para kiai kampung dengan tema \"Kiai Kampoeng Tolak Tambang\". Acara dihadiri sejumlah tokoh seperti KH Habibul Haromain, KH Hodri Arief, dan Manajer PTPN XII Sumber Tengah Nelson Limbong. (wir/kun)

Tag : pemkab jember

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan