Hasil PSU Pilkada Sampang Diserahkan ke MK

Senin, 05 Nopember 2018 21:47:15
Reporter : Zamachsari
Hasil PSU Pilkada Sampang Diserahkan ke MK

Sampang (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menyerahkan hasil perolehan suara pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) kepada Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (5/11/1018).

Syamsul Arifin, komisioner devisi hukum KPU Sampang mengatakan, hari ini pihaknya melaporkan semua hasil kegiatan pelaksanaan PSU sesuai amar putusan MK yang memerintahkan PSU dengan terlebih dahulu memperbaiki Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Semua proses pelaksanaan PSU mulai dari awal yaitu perbaikan DPTHP, termasuk kegiatan harian  seperti Rakor, Bimtek, pengangkatan tenaga addhoc, mengundang paslon maupun mengundang dengan pihak terkait, itu semua kami laporkan ke MK," jelas Syamsul.

Lanjut Syamsul Arifin, sebelum menyerahkan laporan ke MK, pihaknya masih melakukan pemberkasan termasuk pengkodean di semua berkas serta penggandaan berkas.

"Segala berkas dan format itu yang cukup membutuhkan percermatan dan ketelitian. Semua berkas kami gandakan sebanyak rangkap tujuh dengan rincian untuk MK sebanyak empat rangkap, KPU RI satu rangkap, KPU Jatim satu rangkap dan satu rangkap untuk arsip KPU daerah," pungkasnya. [sar/but]

Tag : pilkada sampang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan