Jelang Pileg 2019

Kader PAN Pamekasan Digembleng Pendidikan Politik

Minggu, 04 Nopember 2018 12:42:28
Reporter : Samsul Arifin
Kader PAN Pamekasan Digembleng Pendidikan Politik

Pamekasan (beritajatim.com) - Sejumlah kader dan anggota Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan mendapat gemblengan pendidikan politik menjelang pelaksanaan pemilu 2019. Khususnya menghadapi pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang.

Kegiatan bertajuk 'Pendidikan Politik dan Pembekalan Caleg (Calon Legislatif)' tersebut dilaksanakan langsung oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pamekasan di Meeting Room Gedung PKP RI Jl Kemuning, Minggu (4/11/2018).

Dalam kesempatan itu, mereka mengangkat tema 'Garis Perjuangan Partai Bidang Legislasi, Pengawasan dan Budgeting di Pamekasan'. Dihadiri langsung oleh jajaran pengurus DPW PAN Provinsi Jawa Timur, guna memberikan bekal dan pemahaman politik bagi para kader khususnya para caleg parpol pada pemilu mendatang.

"Kegiatan ini merupakan pembekalan pendidikan politik bagi kader parpol khususnya bagi mereka yang mencalonkan diri sebagai kandidat legislatif untuk pelaksanaan pileg 2019 mendatang," kata Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Prayitno kepada beritajatim.com.

Dari itu pihaknya berharap pendidikan politik tersebut nantinya bisa menjadi bekal bagi para kader khususnya para caleg yang akan bersaing pada pelaksanaan pileg mendatang. "Melalui kegiatan ini tentu kami berharap agar para keder dan para caleg bisa menerapkan pemahaman politik pada tahun politik mendatang," harapnya.

Sebelumnya pihaknya juga menyampaikan mematok target sebanyak tujuh kursi untuk pelaksanaan pileg yang dijadwalkan digelar serentak Rabu (17/4/2019) mendatang. Sekaligus menambah dua kursi dari jumlah kursi legislatif yang mereka miliki saat ini di DPRD Pamekasan. [pin/but]

Tag : pan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan