Bupati Madiun Kirim Dua Truk Plus Tiga Pikap Bantuan ke Sulteng

Kamis, 11 Oktober 2018 16:27:40
Reporter : D. Istimora
 Bupati Madiun Kirim Dua Truk Plus Tiga Pikap Bantuan ke Sulteng

Madiun, (beritajatim.com) – Simpati dan bantuan untuk par akorban nencana gema, tsunami dan likuifkasi di Sulawesi Tengah terus mengalir. Kamis (11/10/2018), Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputromengirimkan bantuan untuk korban bencana di Palu, Donggala serta Sigi, dari halaman Pendopo Muda Graha Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun.

Ahmad Dawami mengatakan, ia dan seluruh warga Kabupaten Madiun merasa ikut prihatin atas bencana yang terjadi. Bencana itu telah mengakibatkan kehancuran luar biasa permukiman dan infrastrukturserta berbagai fasilitas penyokong kehidupan lainnya.

“Mudah-mudahan yang meninggal dunia, meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan yang selamat diberi kesabaran. Mudah-mudahan memndapatkan yang terbaik bagi mereka,” kata Ahmad Dawami sebelum pemberangkatan truk bantuan.

Menurutnya, bencana yang terjadi harus menjadi pelajaran bagi semua. Ia berharap kejadian di Sulteng menjadi alarm kesiagaan kesiapan masyarakat dan seluruh elemen di wilayah yang rawan bencana. “Mudah-mudahan apa yang terjadi disana tidak terjadi di Kabupaten Madiun," harapnya.

Ahmad Dawami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengumpulkan bantuan. Simpati dan sumbangan mereka pasti sangat berarti bagi para korban selamat untuk bertahan hidup.

Kepala BPBD Kabupaten Madiun, Edy Harianto menyatakan, bantuan dari beberapa elemen masyarakat ini, termasuk dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Madiun yang dikoordinir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dikirim melalui BPBD Jawa Timur.

"Ada dua truck dan tiga pickup yang kami kirim melalui BPBD Jawa Timur. Yaitu beras 3450 kilogram, sarden abon sambal pecel 31 kardus, mie instan 196 kardus, biscuit dan susu 36 kardus, baju layak pakai 318 kardus, obat-obatan 19 pak dan air mineral kemasan 149 dos," kata Edy Harianto.

Selain itu, lanjutnya, ada minyak goreng 44 liter, terpal 100 lembar, selimut 190 buah, alat permainan anak 100 lembar, darter kaos baju 350 pot, makanan ringan dua ball, sarung tangan 10 box dan pembalut wanita satu dos. "Masih banyak lagi. Termasuk sandal jepit 10 dosin, celana dalam dan BH dan lainnya. Kalau tidak salah semua ada 34 item. Ini baru tahap awal," tambahnya.

Hadir pada pemberangkatan bantuan ini diantaranya Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Kepala Dinas Kominfo Sawung Rehtomo, Kabag Humas dan Protokol Setda Herry Supramono. [dil/kun]

Tag : gempa, palu, pemkab madiun

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan