Puluhan Honorer K2 Datangi Kantor BKPSDM Sampang

Sabtu, 06 Oktober 2018 00:00:53
Reporter : Zamachsari
Puluhan Honorer K2 Datangi Kantor BKPSDM Sampang

Sampang (beritajatim.com) - Puluhan tenaga honorer kategori 2 (K2) mendatanggi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang dan ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda). Itu karena mereka marasa tidak puas dengan sistem penerimaan CPNS online saat ini.

Ahmad Faisol, guru Honorer K2 di Kecamatan Kedungdung mengungkapkan, telah beredar informasi yang menyatakan sebanyak 194 honorer K2 yang hanya bisa mendaftar untuk mengikuti tes CPNS 2018. Padahal menurutnya, meski dalam aturannya ada batasan usia 35 tahun untuk bisa mendaftar, masih banyak honorer K2 yang memenuhi syarat untuk mendaftar. Selain itu, kecurigaan para honorer K2 yang memenuhi syarat ini karena tidak bisa mencetak salinan resume pendataran yang sudah dilakukannya via online.

"Kemarin sempat keluar data sebanyak 194 K2 yang bisa mendaftar CPNS. Tapi melihat angka data itu, kan masih honorer K2 yang memenuhi syarat, yang belum terakomodir. Data itu muncul di grup WA, katanya dari BKPSDM," ujarnya, Jumat (5/10/2018).

Sementara Plt BKPSDM Kabupaten Sampang, Abd Hannan mengaku akan tetap mengupayakan kepentingan honorer K2 di Sampang agar tetap terakomodir. Bahkan pihaknya membantah mengenai jumlah 194 K2 yang hanya bisa diterima.

"Batas usia 35 tahun itu sudah ketentuan, namun kami tidak bisa melarang mereka untuk mendaftar. Sedangkan data 194 K2 tersebut hanya sebatas kroscek. Di Sampang ada 1.724 K2, siapapun boleh mendaftar. Tapi semua keputusan tetap ada di BKN. Karena semuanya itu sudah sistem online yang ditentukan pusat, kami tidak bisa menentukanya. Yang jelas tidak ada prioritas untuk K2, semuanya pusat yang menentukan," tegasnya. [sar/suf]

Tag : cpns

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan