Letkol Inf Budi Handoko Jabat Dandim Baru Gresik

Jum'at, 14 September 2018 18:06:46
Reporter : Deni Ali Setiono
Letkol Inf Budi Handoko Jabat Dandim Baru Gresik

Gresik (beritajatim.com) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0817 Gresik berganti tongkat komando dari Letkol Kav Widodo Pujianto yang bertugas ke  Waapers Kodam V Brawijaya ke Letkol Inf Budi Handoko.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut berlangsung di Makodim 0817 Gresik, Jumat (14/09/2018).

Sebelum menjabat Dandim 0817. Letkol Inf Budi Handoko menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 512 Malang. Pria asal Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu merupakan alumni Akmil tahun 2000.

Karier Letkol Inf Budi Handoko banyak dihabiskan di batalyon tempur. Setelah malang melintang di infanteri. Budi Handoko ditunjuk sebagai Dandim 0817 Gresik.

"Sebagai warga baru di Kodim 0817 Gresik. Saya mohon bimbingan dan kerjasamanya termasuk dengan awak media untuk menjaga suasana yang sudah kondusif," ujarnya.

Mengenai atensi khusus menjelang pesta demokrasi pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019. Perwira dengan melati di pundak itu menjelaskan siap menjaga kenetralan TNI serta menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

"Kalau ada anggota saya di lapangan tidak netral segera melapor. Sanksi tegas yang berat siap menanti," ungkap Budi Handoko.

Sertijab Dandim 0817 Gresik juga dihadiri Bupati Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, pejabat forum pimpinan daerah (Forpimda), dan beberapa perwakilan dari perusahaan BUMN maupun swasta. [dny/ted]

Tag : tni ad

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan