Risma Resmi Jadi Presiden UCLG Aspac, Ini Program Kerjanya

Jum'at, 14 September 2018 17:56:51
Reporter : Ibnu F Wibowo
Risma Resmi Jadi Presiden UCLG Aspac, Ini Program Kerjanya

Surabaya (beritajatim.com) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara resmi terpilih untuk menjadi Presiden UCLG Aspac pada periode 2018-2020, Jumat (14/7/2018).

Jabatan bergengsi ini berhasil diraih oleh Wali Kota setelah sebelumnya menjadi calon tunggal pada proses pemilihan yang dilakukan.

"Saya juga heran kok bisa terpilih. Padahal ya nggak kampanye ya apa. Tapi ini tugas berat dan harus dijalani secara amanah," kata Wali Kota Risma sesaat setelah terpilih.

Lebih lanjut, Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini memastikan telah memiliki beberapa program untuk mengisi masa jabatannya itu.

"Fokus kepada program-program SDGs ya. Nggak semua tapi karena itu banyak dan tentu membutuhkan waktu yang lama. Ini kan cuma 2 tahun," kata Wali Kota Risma.

"Di Surabaya saja, saya selama 8 tahun ini baru bisa. Nggak sebentar kan," tambahnya.

Beberapa progran yang akan menjadi fokus Wali Kota Risma di antaranya adalah terkait anak-anak dan dunia pendidikan. "Selain itu juga ada kemiskinan, clean government, serta global warming," jelasnya.

"Ya bagaimana agar dengan pengalaman di Surabaya ini bisa menjadi berguna bagi komunitas global," pungkas Wali Kota Risma. [ifw/but]

Tag : surabaya

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan