Kekurangan Anggaran Untuk PSU Proyek di Kantor PUPR Sampang Dipangkas

Rabu, 12 September 2018 11:33:35
Reporter : Zamachsari
Kekurangan Anggaran Untuk PSU Proyek di Kantor PUPR Sampang Dipangkas

Sampang (beritajatim.com) - Diduga untuk memenuhi kebutuhan anggaran pembiayaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang, sejumlah anggaran kegiatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dilakukan pemangkasan kegiatan.

"Sementara ini untuk kebutuhan biaya PSU memang belum dipastikan oleh KPU setempat. Tapi kami telah menerima informasi ada beberapa kegiatan yang dipangkas diantaranya proyek sodetan kali Kemuning," terang Moh Anwar anggota DPRD Sampang, Rabu (12/9/2018).

Lebih lanjut Anwar menambahkan, sesuai kabar yang banyak diberitakan oleh sejumlah media menjelasakan, biaya PSU di Sampang diperkirakan bakal menyedot anggaran daerah berkisar Rp 15 Milyar sesuai komentar ketua KPU Syamsul Muarif. "Beredar berita KPU masih memiliki sisa anggaran Pilkada kemarin sebesar Rp 10 milyar sehingga untuk kebutuhan PSU hanya kurang Rp 5 Milyar," jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sampang, Sri Handoyo Sudono membenarkan ada satu kegiatan Proyek di dinasnya dilakukan pemangkasan. "Iya benar tapi masih kita rapatkan dan kami juga belum tau secara pasti pemangkasan kegiatan ini dampak dari PSU," pungkasnya.[sar/kun]

Tag : pilkada sampang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan