Khofifah Berharap Pilkada Ulang di Sampang Berjalan Aman

Selasa, 11 September 2018 11:43:42
Reporter : Zamachsari
Khofifah Berharap Pilkada Ulang di Sampang Berjalan Aman

Sampang (beritajatim.com) - Sesuai amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memerintahkan KPU Sampang Melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada, ditanggapi dingin oleh Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim terpilih periode 2018-2023.

"Harus mengikuti keputusan MK. Karena keputusan MK sifatnya final," ujar mantan Mensos RI saat berkunjung di Pendopo Sampang, Senin (10/9/2018) kemarin.

Selain itu, Khofifah menyatakan, PSU di Sampang diharapkan menjadi bagian upaya pembenahan dalam menjunjung proses pesta demokrasi yang lebih baik. Pihaknya berharap kepada penyelenggara untuk mempersiapkan segala persyaratannya sebagaimana yang diperintahkan oleh MK.

"Disini kan ada revisi DPT, mungkin ada coklit ulang ataupun sebagainya. Mudah-mudahan prosesnya berjalan aman," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, untuk mempersiapkan pengamanan PSU di Sampang, jajaran kepolisian setempat melipatgandakan jumlah personel gabungan. Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu, jumlah pasukan hanya 1500. Sedangkan untuk PSU dijaga sebanyak 3000 personel. [sar/suf]

Tag : pilkada sampang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan