Lamaran Pegawai Transmart Dikirimkan ke Pendapa Bupati Jember

Jum'at, 10 Agustus 2018 17:10:00
Reporter : Oryza A. Wirawan
Lamaran Pegawai Transmart Dikirimkan ke Pendapa Bupati Jember

Jember (beritajatim.com) - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, terlibat aktif dalam proses rekrutmen pegawai Transmart. Berkas lamaran dikirimkan ke Pendapa Wahyawibawagraha.

Transmart adalah sebuah perusahaan ritel di Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan dari Trans Retail. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Jember Edi Budi Susilo mengatakan, ada dua gelombang pendaftaran yakni 6-10 Agustus dan 13-16 Agustus. "Setelah itu, mereka yang memenuhi syarat akan dipanggil untuk mengikuti ujian seleksi pada 28-29 Agustus 2018 di Balai Serba Guna," katanya.

Menurut Edi, hingga hari ketiga pendaftaran gelombang pertama, sudah ada 2.910 orang yang mengirimkan lamaran ke pendapa. Mereka berebut posisi lowong di empat divisi, yakni Trans Retail, Trans Rekreasindo, Sinema, dan Jayatama Security. "Kuotanya 800 pegawai," katanya.

Mengapa Pemkab Jember terlibat dalam rekrutmen pegawai Transmart? "Bupati sebagai marketing produk-produk sekaligus fasilitasi tenaga kerja di Kabupaten Jember. Beliau ingin memastikan para investor yang berinvestasi di Jember mengakomodasi warga asli Jember menjadi pekerja mereka, baik level high maupun low," kata Edi.

Dengan begitu, persyaratan pertama pelamar lowongan Transmart adalah harus memiliki KTP Jember. "Jadi yang tidak ber-KTP Jember otomatis tersingkir dengan sendirinya, karena beliau ingin memastikan bahwa warga Jember yang akan diprioritaskan," kata Edi.

Lamaran yang dikirim ke Pendapa Wahyawibawagraha akan ditangani oleh staf Transmart sendiri. "Tapi dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kami bentuk juga satuan tugas untuk mendampingi, membantu sekaligus monitoring, memastikan semua berjalan sesuai harapan Ibu Bupati. Setiap meja ada satu petugas Disnaker yang bertugas membantu memfasilitasi," kata Edi. [wir/kun]

Tag : pemkab jember

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan