Usai Dilantik, AMSI Segera Jalankan Pelatihan Bagi Wartawan Siber

Jum'at, 10 Agustus 2018 14:48:38
Reporter : -
Usai Dilantik, AMSI Segera Jalankan Pelatihan Bagi Wartawan Siber

Surabaya (beritajatim.com) -- Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Jawa Timur menggelar acara 'Pelantikan Pengurus AMSI Wilayah Jawa Timur Periode 2017-2020' yang bertempatkan di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dengan melantik Arief Rahman dari lensaindonesia.com sebagai ketua, Pengurus AMSI periode 2017-2020 resmi dilantik.

"Saya berharap AMSI dapat membasmi berita hoax yang ada di Indonesia ini, dan semoga tujuan mulia AMSI untuk memerangi hoax dapat selalu dilaksanakan," ujar Arief dalam sambutannya pada, Jumat (10/8/2018).

Pelantikan ini turut dihadiri Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan para pimpinan redaksi media serta para reporter yang ada di Jawa Timur.

"Informasi menjadi bagian penting dalam memuat suatu berita. Saya senang dapat hadir dalam perkumpulan organisasi yang merajai informasi yakni Siber. Semoga media dapat selalu menyajikan berita yang sesuai fakta," kata Soekarwo selaku Gubernur Jawa Timur.

AMSI sendiri ialah asosiasi media yang bertujuan untuk memerangi berita hoax. Dengan tujuan ini, AMSI inginkan media yang bergabung dapat selalu menjaga kode etnik dan menaati peraturan media yang ada. Sehingga tidak akan ada berita hoax dan pencemaran nama baik.

"Semoga pengurus yang dilantik periode ini dapat segera menjalankan pelatihan-pelatihan untuk memperkuat kapasitas para anggota," jelas Lucky sebagai perwakilan dari AMSI pusat. (hcs/ted)

Tag : amsi

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa