Seru, ASN Sidoarjo Lomba Lukis Lampion

Jum'at, 03 Agustus 2018 21:42:19
Reporter : M. Ismail
Seru, ASN Sidoarjo Lomba Lukis Lampion

Sidoarjo (beritajatim.com) - Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-73, ratusan aparat sipil negara (ASN) dari semua organisasi perangkat daerah (OPD) Kab Sidoarjo, BUMD, Kecamatan dan instansi lain di Sidoarjo mengikuti lomba melukis lampion di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jumat (3/8/2018).

Lomba itu tak hanya diikuti pegawai Pemkab Sidoarjo saja, melainkan juga diikuti oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful llah, Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Sekda Kab. Sidoarjo Ahmad  Zaini dan pejabat lainnya.

"Semua lampion yang terhias akan akan dipasang  di jalan-jalan dan titik strategis lainnya," kata Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah usai melukis di pendopo.

Selain lomba melukis lampion, digelar pula lomba fashion show. Pesertanya sama, perwakilan dari semua OPD, BUMD, Kecamatan dan instansi lain di Sidoarjo.

Para Kepala OPD dan pejabat yang hadir beserta stafnya juga memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) H. Sigit Setiawan memakai kombinasi pakaian adat yang memadukan setelah jas dihiasi lipatan sarung dan bersongkok hitam

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ari Suryono pun demikian. Ia memilih pakaian ala Jawa Tengah dengan paduan atas memakai blangkon.

Kemudian Sekda Ahmad Zaini berkostum khas Madura, dan para pejabat lain juga mengenakan pakaian adat yang berbeda-beda.

Yang mencolok, Bupati Sidoarjo H. Saiful llah mengenakan kostum ala Marinir. Sementara Wakil Bupati H. Nur Ahmad Saifuddin dan Ketua DPRD Sidoarjo H. Sulamul Hadi Nurmawan terlihat mengenakan baju ala pejuang kemerdekaan.

"Ternyata tidak gampang melukis lampion," ujar Gus Wawan, panggilan H. Sulamul Hadi Nurmawan usai mencoba mewarnai lampion bersama beberapa peserta dalam kegiatan tersebut. [isa/but]

Tag : pemkab sidoarjo

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan