Jalan Harun Tohir Gresik Difungsikan ke Jalan Kelas II

Kamis, 26 Juli 2018 17:19:19
Reporter : Deni Ali Setiono
Jalan Harun Tohir Gresik Difungsikan ke Jalan Kelas II

Gresik (beritajatim.com) - Jalan Harun Tohir Gresik bakal dikembalikan lagi menjadi jalan kelas II. Penegasan ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Gresik, Syafi' AM.

Politisi asal parpol PKB itu juga menuturkan dengan dikembalikannya menjadi jalan kelas II dewan siap menganggarkan dana perbaikan jalan.

"Estimasinya total kebutuhan perbaikan jalan mencapai Rp 25 miliar. Dari jumlah anggaran itu, pemda mengalokasikan Rp 5 miliar. Sisanya, patungan antara pelaku usaha dan PT Pelindo III (persero) cabang Gresik," tuturnya, Kamis (26/07/2018).

Syafi' AM menjelaskan, sebelumnya saat ada pertemuan dan berdasarkan survei ada perusahaan swasta (PT Gresik Jasam Tama) serta PT Pelindo III (persero) Cabang Gresik menyanggupi mengeluarkan anggaran untuk membantu perbaikan Jalan Harun Tohir.

"Setahu saya sewaktu menjadi pimpinan komisi III yang membidangi anggaran dan pembangunan. PT Gresik Jasa Tama sanggup membantu Rp 4 miliar. Sementara Pelindo III cabang Gresik Rp 2 miliar. Tapi, setelah rapat kenyataanya sampai sekarang belum ada realisasi," paparnya.

Atas dasar itulah DPRD bersikukuh mengembalikan fungsi Jalan Harun Tohir ke jalan semula. Yakni, jalan kelas II sehingga, kendaraan bertonase berat dilarang melintas karena diportal.

"Kalau sudah ada kesepakatan kami siap menggelontorlan dana dan memperbaiki total. Tapi, kalau belum ada kesepakatan kami perbaiki lalu diportal. Termasuk diantaranya Jalan RE.Martadinata yang menjadi akses masuk maupun keluar di Pelabuhan Gresik," ungkap Syafi' AM. [dny/ted]

Tag : gresik

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan