KPU Kabupaten Mojokerto: Banyak Administrasi Syarat Bacaleg Belum Lengkap

Selasa, 17 Juli 2018 18:26:51
Reporter : Misti P.
KPU Kabupaten Mojokerto: Banyak Administrasi Syarat Bacaleg Belum Lengkap

Mojokerto (beritajatim.com) - Dari lima partai politik (parpol) di Kabupaten Mojokerto yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, untuk dokumen administrasi syarat calon masih banyak yang belum lengkap.

"Masih banyak yang belum lengkap tapi masih ada masa perbaikan yang berlangsung sampai tanggal 31 Juli 2018 sehingga parpol bisa menyusulkan dokumen yang belum lengkap untuk kita teliti kembali," ungkap Divisi Teknis, KPU Kabupaten Mojokerto, Achmad Arif, Selasa (17/7/2018).

Dari yang sudah diterima KPU Kabupaten Mojokerto, mayoritas bacaleg yang dibawa masing-masing parpol masih ada yang belum lengkap dokumen administrasi syarat calon. Masih kata Arif, seperti surat keterangan pengadilan, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Itu yang masih bisa disusulkan ke kita sampai tanggal 31 Juli. Dari lima parpol yang sudah mendaftarkan bacalegnya, sudah memenuhi 30 persen bacaleg perempuan. Untuk pendaftaran bacaleg, kita akan tunggu sampai pukul 24.00 WIB," katanya.

Sesuai PKPU 5 dan PKPU 20, ketika sampai pukul 00.00 WIB, lanjut Arif, salah satu parpol tidak menyerahkan bacalegnya ke KPU Kabupaten Mojokerto maka KPU Kabupaten Mojokerto menyatakan tidak bisa mengajukan bacaleg di Pemilu 2019.[tin/kun]

Tag : pileg, kpu mojokerto

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan