Kemenag Pastikan Tiga JCH Meninggal Dunia Dialihkan ke Ahli Waris

Kamis, 12 Juli 2018 14:15:53
Reporter : Samsul Arifin
Kemenag Pastikan Tiga JCH Meninggal Dunia Dialihkan ke Ahli Waris

Pamekasan (beritajatim.com) - Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan Afandi memastikan tiga Jemaah Calon Haji (JCH) yang gagal berangkat akibat meninggal dunia bakal dialihkan ke ahli waris untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah.

Sebab pada momentum pelaksanaan ibadah haji tahun ini, khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Tercatat sebanyak 885 JCH yang disiapkan berangkat menunaikan rukun Islam kelima, namun sebanyak empat orang dipastikan gagal berangkat. Sebanyak tiga jemaah meninggal dunia dan satu lainnya berhalangan karena hamil.

Namun untuk tiga jemaah yang meninggal dunia, saat ini tengah dalam proses peralihan kepada ahli waris yang bersangkutan. "Untuk tiga jemaah yang meninggal dunia sedang dalam proses peralihan kepada ahli waris," kata Afandi, Kamis (12/7/2018).

"Semoga (proses peralihan) cepat selesai, agar bisa kami ikutkan tahun ini. Kalaupun tidak selesai (proses peralihan pada tahun ini), bisa kita berangkatkan pada tahun depan bersamaan dengan yang sedang hamil muda di tahun 2019 mendatang," ungkapnya.

JCH asal Pamekasan dijadwalkan berangkat dari Masjid Agung Asy-Syuhada' menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jum'at (20/7/2018) mendatang. Mereka dibagi ke dalam dua kelompok terbang (terbang), meliputi sebanyak 442 jemaah di kloter 12 dan sebanyak 439 jemaah di kloter 13. [pin/but]

Tag : haji

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan