Dianggap Melanggar Aturan, Satpol PP Bongkar Bangli

Rabu, 11 Juli 2018 17:13:37
Reporter : Deni Ali Setiono
Dianggap Melanggar Aturan, Satpol PP Bongkar Bangli

Gresik (beritajatim.com) - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo Pol PP) Gresik membongkar bangunan liar, atau bangli warung makanan yang dianggap melanggar peraturan.

Bangli yang berada di pinggir Jalan Wahidin Sudirohusodo itu, terpaksa dibongkar dengan alat berat karena tempatnya. Tepat berada diatas trotoar jalan serta menyumbat saluran air (selokan).

"Bangunan yang permanen itu terpaksa kami bongkar karena tempatnya sudah melanggar peraturan daerah. Terlebih lagi, sudah lama berdiri bertahun-tahun dan sudah diperingatkan dibongkar sendiri tapi tidak digubris oleh pemiliknya," ujar Kepala Dinas Satpol PP Gresik, Abu Hasan, Rabu (11/07/2018).

Abu Hasan menuturkan, sebelum dibongkar paksa. Pihaknya terlebih dulu sudah memberitahu kepada pemilik lahan agar segera membongkar sendiri dengan mengirim surat. Namun, setelah ditunggu tidak ada jawaban dari pemilik. "Sebelum dibongkar kami sudah berkomunikasi baik-baik dengan pemiliknya. Tetapi, setelah ditunggu malah tidak ada jawaban sama sekali," tuturnya.

Dari pantaun di lapangan pembongkaran bangli itu pemilik bangunan hanya bisa pasrah. Dalam hitungan kurang dari satu jam bangunan permanen tersebut rata dengan tanah.

Usai dibongkar, bekas bangunan yang dibongkar itu nantinya diperuntukkan buat fungsinya semula. Yakni, trotoar jalan buat pejalan kaki serta selokan air supaya tidak ada genangan air saat musim hujan. [dny/kun]

Tag : satpol pp

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan