Usai Pilwali Kediri, Mas Abu Ajak Seluruh Masyarakat Kembali Berangkulan

Kamis, 28 Juni 2018 21:18:57
Reporter : Nanang Masyhari
Usai Pilwali Kediri, Mas Abu Ajak Seluruh Masyarakat Kembali Berangkulan

Kediri (beritajatim.com) - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar minta masyarakat rukun kembali dan membangun Kota Kediri bersama. Pesan ini disampaikan Mas Abu setelah pemungutan suara Pilihan Wali Kota Kediri, 27 Juni 2018 sudah terlaksana tanpa ada kendala.

"Dalam Pilwali ini ada diantaran kita yang berseberangan, karena Pilwali ini sudah selesai, saya harap semuanya kembali rangkul-rangkulan. Kita harus bisa jadi satu lagi. Saya harap kita bisa membangun kembali Kota Kediri secara bersama-sama," ujarnya.

Hal ini disampaikan kepada awak media saat acara jumpa pers di rumah dinas Walikota Kediri, Kamis (28/6/2018).

Menurut petahana ini berdasarkan hasil pengumpulan dari relawannya, prosentase suara yang diperoleh paslon nomor dua mendapat 57% suara.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama. Menurut hasil dari tim kami, kami mendapatkan 57% suara. Tapi untuk hasil akhirnya, kita tetap menunggu hasil dari KPU," ujarnya.

Lebih lanjut paslon nomor dua itu menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak keamanan dari Polresta Kediri, Panwas, KPU, Pemda, tokoh agama, tokih masyarakat, relawan dan masyarakat yang telah berkontribusi sehingga Pilwali Kediri dan Pilgub Jawa Timur dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Paslon Abdullah Abu Bakar & Lilik Muhibbah menegaskan bahwa dalam menyambut kemenangannya tidak ada yang namanya konvoi. "Tidak ada konvoi-konvoi. Saya minta para relawan dan seluruh warga Kota Kediri untuk tidak konvoi-konvoi dijalan. Hanya perlu bersyukur, berdoa semoga ini menjadi berkah bagi masyarakat Kota Kediri. Kemudian mari kembali bersatu lagi membangun kota Kediri," ujarnya.

Terkait beberapa kabar hoax yang tersebar di jejaring media sosial pada saat masa kampanye, diharapkan seluruh masyarakat untuk dapat menghentikannya  mengingat Pilkada sudah usai.

Untuk diketahui Pasangan Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah, dalam versi hitung cepat (quick count), sementara ini telah mendapatkan kemenangan dalam Pilwali Kota Kediri. Paslon petahana ini berhasil mengungguli pasangan Aizzudin Abdurrahman - Sudjono Teguh Wijaya dan pasangan Samsul Ashar - Teguh Juniadi.(adv/nng).

Tag : kediri

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan