Angkutan Umum dan Barang di Malang Harus Sehat

Jum'at, 08 Juni 2018 12:32:10
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Angkutan Umum dan Barang di Malang Harus Sehat

Malang (beritajatim.com) - Tiga hal yang harus dimiliki dan dipenuhi seluruh pengemudi angkutan umum dan barang yang melintas diwilayah hukum Satlantas Polres Malang.

Ketiga hal itu yakni, pengemudi atau sopir harus sehat. Serta, kondisi kendaraan harus layak alias sehat dan juga surat-surat kendaraan juga harus berlaku.

“Ada tiga hal yang selalu kami tekankan. Pertama kesehatan pengemudi, kesehatan kendaraan dan kesehatan surat-surat,” ungkap KBO Satlantas Polres Malang Iptu Edy Purnama, Jumat (8/6/2018) siang usai memimpin operasi kelengkapan kendaraan di Terminal Talangagung, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Selain cek kendaraan, seluruh pengemudi angkutan umum dan barang juga harus menjalani tes urine. “Tujuan dari pada tes urine supaya pengemudi saat membawa kendaraan selamat sampai tujuan,” beber Edy.

Kata dia, pemeriksaan kendaraan juga melibatkaan Dishub Kabupaten Malang. Pemeriksaan meliputi lampu pada bus dan angkutan barang. Lalu klakson, rem dan juga kecepatan. Termasuk, tarif untuk angkutan umum.

“Dari pemeriksaan seluruh kendaraan bagus. Pengemudi banyak yang sudah Sim B2 umum semua. Untuk ban yang kendaraan yang halus, asalkan jarak dekat tidak masalah. Kalau untuk jarak jauh harus diganti,” pungkasnya. (yog/ted)

Tag : malang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan