Pariwisata Ponorogo Coba Tembus Pasar Asia-Pasifik

Rabu, 16 Mei 2018 17:34:02
Reporter : Aulia Nugroho
Pariwisata Ponorogo Coba Tembus Pasar Asia-Pasifik

Ponorogo (beritajatim.com) - Tahun Wisata yang dicanangkan oleh Pemerintah kabupaten Ponorogo terus digenjot persiapannya. Berbagai program dilaksanakan demi meningkatakan sinergisitas seluruh elemen kepariwisataan Ponorogo agar siap menerima wisatawan.

Dalam acara di Meeting Hall Hotel Maesa, Ponorogo ini diikuti 50 peserta dari beberapa elemen kepatiwisataan. Dari Biro Wisata, Poksarwis, Asidewi, Hotel, dan Restoran hadir mengikuti berbagai materi yang diberikan oleh narasumber.

Berlangsung selama 2 hari, gelaran Bimtek kali ini membawa tiga materi yang menarik antara lain; Promosi Pariwisata dan Karakteristik Market Pasar Asia-Pasifik, Pengembangan Destinasi Wisata Budaya, dan Pengembangan Desa Budaya.

Drh H Sapto Djatmiko TR, M.M selaku Plt Dinas Pariwisata mengapresiasi gelaran yang digagas Kemenpar. Menurutnya Bimtek seperti ini dapat sangat membantu Pemkab Ponorogo dalam mempersiapkan SDM pariwisata yang lebih berkualitas.

"Dengan begitu harapan kami tentu agar Ponorogo dapat lebih siap lagi menerima wisatawan, baik domestik maupun mancanegara", tutur Sapto Djatmiko. [poh/but]

Tag : pemkab ponorogo

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan