Awal Ramadhan, 67 Pejabat di Lingkup Pemkab Gresik Dimutasi

Rabu, 16 Mei 2018 16:47:55
Reporter : Deni Ali Setiono
Awal Ramadhan, 67 Pejabat di Lingkup Pemkab Gresik Dimutasi

Gresik (beritajatim.com)- Memasuki awal Bulan Ramadhan 1439 H, sebanyak 67 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dimutasi.
Gerbong mutasi tersebut juga berdampak pada posisi Kabag Humas. Pasalnya, mantan Camat Kebomas, Sutrisno menduduki posisi barunya sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik. Sedangkan mantan Kabag Humas Suyono menempati posisi barunya sebagai Camat Wringinanom.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memimpin langsung prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah menuturkan, mutasi jabatan diharapkan mampu meningkatkan kelancaran pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

"Jangan memaknai mutasi jabatan ini sebagai perintah bupati. Namun, harus murni sebagai pengabdian dan kesediaan dalam menjalankan tugas sesuai kompetensi masing-masing," tuturnya, Rabu (16/05/2018).

Masih berkaitan dengan mutasi tersebut, untuk jabatan eselon II yakni Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, dijabat oleh Nanang Setiawan yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Gresik, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dijabat oleh Achmad Washil Miftachul Rahman yang semula Sekretaris Dinas PUTR Kabupaten Gresik.

Sejumlah pejabat yang terkena mutasi antara lain, Hari Syawaludin yang semula menjadi Camat Wringinanom menempati posisi baru sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Gresik.

Kemudian jabatan baru Camat Kebomas dijabat oleh Miftachul Huda, Camat Balongpanggang dijabat oleh Darman, Camat Kedamean dijabat oleh Narto, Camat Benjeng dijabat oleh Arief Wicaksono, Camat Sidayu dijabat Nuryadi, Camat Bungah dijabat Kiki Nuryadi dan Camat Panceng dijabat oleh Roedy Poerwanto.

"Sekali lagi mutasi dan pelantikan jabatan ini didasarkan pada pertimbangan yang matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Sambari. [dny/ted]

Tag : pemkab gresik

Berita Terkait

Kanal Politik & Pemerintahan