Antispasi Golput, KPU Pamekasan Gencar Sosialisasikan Pilkada

Selasa, 15 Mei 2018 20:56:27
Reporter : Samsul Arifin
Antispasi Golput, KPU Pamekasan Gencar Sosialisasikan Pilkada

Pamekasan (beritajatim.com) - KPU Pamekasan semakin gencar melakukan sosialisasi pemilihan bupati dan wakil bupati ataupun pemilihan gubernur dan wakik gubernur Provinsi Jawa Timur yang akan digelar serentak Rabu (27/6/2018) mendatang.

Bahkan jajaran komisioner penyelenggara pilkada juga memanfaatkan berbagai lokasi keramaian untuk melakukan sosialisasi sebagai upaya menekan angka golongan putih alias golput, terutama di saat hari libur. Salah satunya digelar di Taman Kota Gladak Anyar, Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, mereka juga memberikan hiburan berupa panggung mini untuk menghibur para pengunjung. "Dalam sosialisasi itu, kami juga membagikan beberapa selebaran tentang pelakeanaan pilkada serentak 2018," kata Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah, Selasa (15/5/2018).

"Sebanarnya cara seperti ini cukup efektif dan efesien untuk mengurangi angka golput saat pilkada mendatang, sebab terkesan tidak resmi dan masyarakat mudah diberi pemahaman seputar sosialisasi. Dalam artian sosialisasi berlangsung santai tapi efektif," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan berbagai agar masyarakat mengetahui adanya pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Salah satunya melaluo penyebaran brosur pilkada di sejumlah titik keramaian. "Tidak hanya di hari libur, sosialisasi juga kami lakukan di hari-hari aktif," pungkasnya. [pin/kun]

Tag : pilkada pamekasan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Politik & Pemerintahan